• Latest News

    Minggu, 14 Januari 2018

    Jelang Pilkada, Masyarakat Diharapkan tak Terprovokasi Isu Perpecahan


    PULANG PISAU - Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), H Edy Pratowo berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berbagai isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan serta hal-hal lainnya yang dapat menimbulkan perselisihan di lingkungan masyarakat. Terutama menyangkut masalah suku, agama, ras dan antar golongan.

    Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), H Edy Pratowo, kepada KabarKalteng, Minggu (14/1/2018) di sela menghadiri acara resepsi perkawinan warga sekitar.

    "Memasuki musim Pilkada ini, saya berharap agar kita semua dapat menjaga kerukunan antar umat beragama, persatuan, kesatuan dan ketenteraman serta jangan mudah terprovokasi oleh isu yang dapat mengganggu keamanan kita bersama,” ucapnya.

    Edy mempersilahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah daerah setempat terutama berkaitan dengan percepatan pembangunan di Kabupaten Pulpis ini, namun yang pastinya dengan cara arif dan bijaksana. Ini mengingat dengan cara tersebut akan tercapai apa yang diharapkan bersama, baik peningkatan kesejahteraan maupun rasa aman dan damai. Dari itu masyarakat harus bersama-sama menjaga kerukunan.

    Dikatakannya, kehidupan aman dan damai dalam lingkungan masyarakat adalah dambaan semua orang. Dengan kondisi demikian, segala aktivitas masyarakat akan mudah dan nyaman dilakukan. Pada akhirnya tentu kesejahteraan masyarakat itu sendiri akan tercipta dalam lingkungan yang aman dan tenang.

    “Saat ini sudah zaman reformasi dan transparansi. Masyarakat tentunya punya hak untuk menyampaikan pendapat, kritikan dan saran keluhan, tapi tidak dengan cara memprovokasi sehingga menimbulkan efek yang kurang baik dan akibatnya merugikan kita sendiri,” ucapnya.

    Disinggung soal pencalonannya, orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat ini mengungkapkan, kalau dirinya sudah melaksanakan deklarasi dan siap untuk maju di Pilkada Pulpis 2018 yang berpasangan kembali dengan Pudjirustaty Narang. Bahkan pihaknya sudah melaksanakan sejumlah tahapan Pilkada.

    "Kita sudah melaksanakan sejumlah tahapan Pilkada dan kemarin kita baru melakukan tes kesehatan, dan kemarin juga kita sudah menandatangani berita acara tes kesehatannya, tinggal nunggu pengumuman lulus tesnya aja lagi," ungkapnya.

    Sementara itu pula, hal senada disampaikan oleh Balon Bupati Pulpis, H Idham Amur. Dirinya juga berharap kepada seluruh elemen masyakarat di Kabupaten Pulpis agar dapat menjaga tali persaudaraan jangan sampai ada niatan untuk saling benci-membenci antar sesama.

    "Jadikanlah pesta demokrasi ini sebagai salah satu upaya kita dalam menjalin silaturahmi antar sesama, dan jadikanlah momen lima tahunan ini sebagai momen kegembiraan kita bersama, yang namanya pesta kan ya kita semua harus gembira dan senang," tutur H Idham Amur yang sudah mendeklarasikan pancalonannya sebagai Bupati Pulpis Periode 2018 - 2023 yang berpasangan dengan H Jayadikarta.

    "Kepada seluruh lapisan masyarakat Pulpis, kami Idham - Jaya mohon doa dan restunya dalam pencalonan kami ini. Mudahan lancar sampai penetapan calon dan sampai pada pemilihan nantinya tidak ada kendala yang berarti," tutupnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jelang Pilkada, Masyarakat Diharapkan tak Terprovokasi Isu Perpecahan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top