Jalin Keakraban, Polres Pulpis Gelar Silaturahmi dengan Awak Media

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Untuk menguatkan jalinan keakraban dengan awak media di Kabupaten Pulang Pisau, Polres Pulang Pisau Pisau menggelar silaturahmi untuk kemitraan. Ini dirasa penting, mengingat merupakan keharusan yang terus terjalin dan ditingkatkan antara kedua belah pihak, sehingga bisa sinkron dalam menjalankan tugas.

Pada suasana yang cukup santai itu, kedua belah pihak saling menyampaikan tugas pokok masing-masing profesi, dengan tujuan agar dua pilar ini dapat saling memahami dengan tugas pokoknya. Tampak kedua belah pihak sambil menikmati secangkir kopi, dan juga saling bercerita tentang pengalaman dalam menjalankan tugas.

Dalam acara silaturahmi untuk membangun kemitraan itu, Kapolres Pulpis, AKBP Dedy Sumarsono dengan didampingi sejumlah jajaran Polres Pulpis yang hadir pada kesempatan itu, mengajak rekan-rekan media baik media cetak, online maupun elektronik yang berada di Kabupaten Pulpis, untuk bersama-sama menciptakan suasana aman dan kondusif.

"Kita harapkan kepada rekan-rekan media untuk dapat membantu tugas kepolisian dalam menciptakan situasi aman dan kondusif dilingkungan. Apalagi mengingat saat ini kita dihadapkan pada Pilkada serentak, dari itu kita saling bersinergi rasa menciptakan aman dan  kondusif itu," ujar Kapolres sambil bareng menikmati secangkir kopi dengan awak media, Minggu malam (14/1/2018) di Caffe Bunda, Jalan Panunjung Tarung.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Wartawan (PWI) Kabupaten Pulpis yang mewakili rekan-rekan wartawan di Pulpis
dalam sambutannya mengatakan, Polri dan wartawan saling membutuhkan dalam menjalankan tupoksi masing-masing, sehingga ke depan hubungan ini hendaknya tetap terjalin dengan baik.

Dalam kegiatan ngopi bareng tersebut, selain ketua PWI juga turut hadir Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Pulpis, Adi Waskito dan berbagai media serta beberapa anggota Polres setempat.

Suasana yang penuh dengan keakraban ini sangat dirasakan oleh kedua belah pihak, hingga akhirnya larut dalam waktu, dan diakhiri dengan bersalam-salaman.[manan]


TAG