Jadikan Perayaan Natal sebagai Kekuatan Iman untuk Pengabdian

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Perayaan Natal hendaknya dijadikan sebagai penguatan iman, demi pengabdian kepada Bangsa dan Negara.
Pesan ini, disampaikan oleh Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri ST, dalam sambutannya di perayaan Natal gabungan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Gereja – Gereja di Barsel, Selasa (9/1/2018).

Dalam perayaan yang digelar di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan tersebut, Eddy juga berpesan agar seluruh elemen masyarakat di Barsel, untuk tetap melakukan sinergi dalam membina kebinhekaan.

Sebab dengan terciptanya hubungan yang harmonis antar umat beragama, suku dan ras, maka pengabdian dan dedikasi menuju pembangunan yang lebih baik akan cepat terwujud.

‘’Marilah kita saling melengkapi, saling memaafkan untuk membina kerukunan antar umat beragama, demi mewujudkan tugas pengabdian untuk kepentingan seluruh masyarakat,’’ dipesankannya.

Lanjut Eddy, perayaan Natal gabunagan TNI, Polri, ASN dan Gereja se – Barsel, menampilkan suasana keharmonisan antar umat beragama yang ada di Barsel. Hendaknya hal ini, menjadi momentum bagi semua elemen masyarakat, untuk menciptakan sebuah sinergi bersama demi mencapai cita – cita bagi kesejahteraan masyarakat, di Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

‘’Momentum ini, patut kita syukuri untuk menjaga suasana yang damai dan rukun antar umat beragama,  agar jauh dari konflik dan peperangan. Sebab dengan saling mencintai dan berbuat kebajikan, perbedaan dalam sebuah kesatuan itu, akan lebih indah dibandingkan perseteruan,’’ tukas Eddy.

Dalam acara yang diwarnai oleh persembahan tari – tarian oleh Komunitas Orang Muda Katolik (KOMKA) Santo Paulus Buntok tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Barsel, Ketua TP PKK Barsel serta seluruh perwakilan TNI, Polri, SOPD, Gereja – gereja dan masyarakat se – Barsel.[tampetu]


TAG