Insan Pers Sambangi Kantor Kejaksaan Pulpis, Ada Apa Ya?

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Untuk meningkatkan sinergitas serta jalinan silaturahmi antara awak media/insan pers yang tergabung di organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menyambangi kantor Kejaksaan Negeri Pulang Pisau (Pulpis), Rabu (31/1/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedatangan rombongan insan pers tersebut bukan karena ada demo atau hal lainnya. Mereka datang ke kantor Korps Adhyaksa tersebut hanya ingin bersilaturahmi.

Kedua belah pihak dalam pertemuan tersebut saling berbagi pengalaman terkait kinerja masing-masing. Selanjutnya, Nyoman juga kembali memperkenalkan anggota-anggota dalam kepengurusan PWI Pulpis.

Pada kesempatan itu, ketua PWI Pulpis, I Nyoman Weda langsung membuka pembicaraan. Dikatakannnya, selaku ketua dirinya sedikit ingin menyampaikan satu tugas wartawan atau insan pers ialah menyampaikan informasi kepada masyarakat luas, baik melalui media cetak, elektronik maupun media online.

Sehingga, lanjutnya, dengan informasi yang disampaikannya itu dapat diketahui oleh masyarakat banyak, mulai dari kalangan atas sampai kalangan menengah kebawah. Dan juga tentunya sebagai kontrol sosial.

“Dengan kita gelar pertemuan ini, kita harapkan dapat kembali mempererat tali silaturahmi dan tentunya selalu terjalin kerjasama yang baik dengan pihak Kejaksaan. Kita juga akan siap membantu penyampaian informasi-informasi terkait dengan kejaksaan ataupun informasi lainnya yang bersifat informasi kontrol," ujar Nyoman begitu sapaan akrabnya dengan singkat.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kajari Pulpis, H Maryadi Idham Khalid, sedkit memaparkan sejumlah capaian kinerja yang dilakukan kejaksaan  baik di bidang Kasi Pidum, Intel, dan Kasi Pidsus dari 2017 tahun lalu sampai dengan diawal tahun 2018 ini.

"Artinya kinerja kita Alhamdullilah bisa  dibilang meningkat. Dan semoga tiap tahunnya terus meningkat," ucap Kajari

Kajari pada kesempatan itu juga menyambut dengan penuh suka cita dengan kedatangan insan-insan pers yang bertugas di Wilayah Pulang Pisau.

“Kita ingin hubungan talisilaturahmi yang selama ini sudah terjalin baik dengan para insan pers dapat lebih ditingkatkan,”

Kajari juga berharap agar program kejaksaan terkait pemberitaan pelayanan hukum agar kiranya dapat di sosialisasikan, agar seluruh elemen dapat memahami dan mengetahui tentang hukum.

Kajari juga menyampaikan kebanyakan orang melihat wartawan itu takut dan alergi. Padahal kata Kajari, wartawan itu malah didekati diberikan informasi yang bagus, bukan malah dijauhi.

"Intinya sebenarnya kalau berhadapan dengan teman pers ga usah takun, kalau selagi kita bekerja dengan baik dan sesuai aturan yang ada kemana harus takut. Yang takut dengan wartawan itu mungkin ia merasa salah, jadinya takut kalau mau ditemui wartawan," tutur Kajari sembari bergurau.

"Sekarang saya pikir, kalau banyak pejabat yang takut dengan wartawan pasti ada apa-apanya. Jadi tidak perlu takut dengan rekan wartawan karena mereka salah satu rekan kerja kita sebagai kontrol sosial," ucapnya.[manan]


TAG