• Latest News

    Rabu, 31 Januari 2018

    Hore...!! Semua Warga Barsel akan Ditanggung BPJS


    BUNTOK - Mulai Kamis (1/2/2018), warga Masyarakat Barito Selatan, kini tidak perlu lagi khawatir menyangkut pelayanan kesehatan. Pasalnya Pemerintah Daerah Kabupaten Barsel, melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan RI, akan menjamin pelayanan kesehatan bagi setiap warga Barsel, dengan program BPJS Kesehatan kelas III.

    Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir, dalam rangkaian Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) Tahun 2018, di dua desa di Kecamatan Karau Kuala, Barsel, yakni di Desa Talio dan di Desa Teluk Sampudau, Rabu (31/1/2018).

    Bagi masyarakat Barsel, yang ingin ditanggung oleh Pemkab, menyangkut keikut sertaannya sebagai anggota BPJS Kesehatan kelas III, hanya perlu bermodalkan memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).

    "Dengan hanya bermodalkan memiliki NIK alias gratis, semua warga masyarakat Barsel, akan dibiayai oleh Pemerintah dalam hal keikut sertaannya sebagai anggota BPJS Kesehatan kelas III," janji Wakil Bupati yang akrab dipanggil Aty ini.

    Untuk itu, Aty meminta agar seluruh warga masyarakat yang ingin segera didaftarkan sebagai anggota BPJS Kesehatan kelas III, agar segera mengurusi data kependudukan mereka di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Barsel.

    "Bagi masyarakat yang mau segera didaftarkan sebagai anggota BPJS Kesehatan kelas III yang ditanggung oleh Pemkab, saya harap agar bisa segera mengurusi KTP dan KK di Disdukcapil," imbau Aty.

    Namun, Aty juga mengingatkan, bahwa program BPJS Kesehatan yang ditanggung oleh Pemkab, adalah kelas III. Apabila ada warga masyarakat, yang merasa tidak puas dengan pelayanan di BPJS kelas III, bisa mengubah BPJS mereka menjadi kelas berapapun yang mereka kehendaki, dan akan otomatis harus membayar sendiri dan keluar dari tanggungan Pemkab.

    "Ingat, Pemkab hanya akan menanggung peserta BPJS Kesehatan, di kelas III saja lho, kalau berubah ke-kelas II atau I, maka otomatis akan dikeluarkan dari tanggungan Pemerintah," ingatkan Aty.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Hore...!! Semua Warga Barsel akan Ditanggung BPJS Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top