HAB 72 jadi Momentum Berbenah, Pemkab Siap Dukung Kemenag

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-72 menjadi momentum untuk melakukan pembenahan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, termasuk juga meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

"Di usia ke 72, bagaimana agar Kemenag bisa merespon berbagai tantangan dalam rangka terus berbenah diri memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat, dan berbuat untuk bangsa," ungkap Drs H Ahmad Bahruni MAP, Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas, Rabu (3/1/2017) usai mengikuti upacara puncak peringatan HAB ke 72 di Kemenag Kapuas.

Menurutnya, prioritas ke depan melakukan pembenahan pada sektor pelayanan haji, pendidikan agama dan keagamaan serta pelayanan nikah, di mana secara krusial prioritas tersebut terus dibenahi baik itu secara fisik maupun mental.

"Agar masyarakat merasa terlayani, dan Kemenag bisa menjadi contoh terbaik," pungkas Bahruni.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Kapuas, selalu mensupport juga akan terus mendorong jajaran Kemenag untuk meningkatan kualitas kinerja dan pelayanan.

Hal itu dikatakan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat di sela peringatan HAB 72, di mana Bupati bertindak sebagai Inspektur dan membacakan amanat Menteri Agama RI dalam upacara tersebut.

Ditanyakan terkait support Pemkab Kapuas terkait dunia pendidikan di lingkup Kemenag Kapuas, mantan Kadis PU Kalteng itu mengatakan, bahwasanya Pemkab akan memberi dukungan terhadap itu.

"Kita pasti akan mendukung, tinggal komunikasi, mana yang tidak tercover di Kemenag, Pemkab siap membantu," jelas Ben.

Ben juga mengungkapkan suka citanya di momen HAB 72 ini, khususnya di Kabupaten Kapuas yang dipimpinnya.

"Dengan tema HAB kali ini; Menebarkan kedamaian, mari kita selalu bekerjasama dengan baik, dan pererat silaturahmi," pungkas Ben.[zulkifli]


TAG