• Latest News

    Selasa, 23 Januari 2018

    Dua Kurir Sabu Asal Palangka Diringkus di Kalahien

    BUNTOK - Kembali, dua orang yang diduga sebagai kurir sabu, diringkus oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Barito Selatan di Desa Kalahien, Kecamatan Dusun Selatan.

    Selasa (23/1/2018) sekitar pukul 16.00 WIB, Desa Kalahien, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel digegerkan dengan aksi penangkapan yang dilakukan oleh pihak Satres Narkoba Polres Barsel, terhadap dua orang yang diduga sebagai kurir Sabu.

    Diterangkan Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha H SIK MSi melalui Kasat Narkoba Iptu A Sanip SH, kedua terduga pembawa barang haram tersebut, bernama Ji (19) dan Sn (24), yang merupakan warga Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya.

    Keduanya ditangkap oleh anggota Satresnarkoba Polres Barsel, merupakan tindak lanjut laporan dan informasi dari masyarakat. Bahwa di lintas Jalan Buntok - Palangka Raya, tepatnya di Desa Kalahien, akan ada transaksi narkotika jenis sabu.

    "Keduanya kami tangkap, ketika sedang berboncengan menggunakan sepeda motor merk Honda, dari arah Palangka Raya menuju Buntok. Karena gerak - geriknya mencurigakan, maka langsung kami jadikan terget," cerita Sanip.

    Di tempat kejadian perkara (TKP) kedua terduga  tersebut berhenti, kemudian salah satu diantaranya turun berjalan kaki menyebarangi badan jalan lalu terlihat menaruh sesuatu pada semak semak samping jalan.

    Pada saat itulah, petugas langsung menyambangi dan menyergap keduanya. Kemudian barulah diketahui, bahwa benda yang di taruh tersebut adalah Narkotika jenis Sabu yang terbungkus dalam kotak rokok.

    Keduanya kemudian digiring kekantor Polres Barsel, bersama barang bukti sebuah sepeda motor Honda Supra Fit dengan Nomor Polisi KH 4804 AJ dan narkoba jenis sabu seberat 4,17 gram guna penyelidikan lebih lanjut.

    "Dari hasil penyidikan sementara, kedua terduga mengaku bahwa mereka hanya menjalankan perintah dari seseorang, yang juga bertempat tinggal di Kota Palangaka Raya, untuk mengantar barang berupa sabu ke Kota Buntok dengan imbalan uang sebesar Rp300 ribu," terangnya.

    Meski begitu, Sanip mengaku bahwa pihaknya akan terus melakukan pengembangan kasus tersebut, serta bekerjasama dengan pihak Polres Palangka Raya serta masyarakat, demi memberantas peredaran narkoba di Kalimantan Tengah.

    "Keduanya, terancam dikenakan pasal 114 ayat (1) dan atau 112 ayat (1)  jonto 132 ayat (1) KUHP dan Undang - undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman kurungan minimal 4 tahun," pungkas Sanip menutup.[tampetu]
    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dua Kurir Sabu Asal Palangka Diringkus di Kalahien Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top