Dua Budak Sabu di Bartim kembali Terciduk

Print Friendly and PDF
TAMIANG LAYANG - Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Barito Timur, kembali mengukir prestasi dengan berhasil membekuk seorang kurir Sabu dan Bandar Sabu di kelurahan Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Bartim.

Senin (22/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB, AH alias A (43) warga Jalan Temanggung Jayakarti RT 9, Tamiang Layang tidak berkutik saat petugas menyergapnya di Jalan Ahmad Yani, Sulung RT 11 Tamiang Layang.

Dari A, petugas berhasil menemukan barang bukti dua paket kristal putih sabu seberat 0,48 gram yang disimpan dalam sebuah kotak rokok.
Setelah di interograsi petugas, A mengaku bahwa barang haram tersebut didapat dari temannya atas nama AD (38), warga jalan Teluk Dalam Rt. 6 Tamiang Layang.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas langsung memburu dan menangkap AD di sebuah Warnet di Jalan Nansarunai Rt.5 Tamiang Layang.
Dari tangan AD,  petugas mengamankan 5 paket sabu dengan berat 1,38 gram yang juga disembunyikan tersangka di dalam sebuah kotak rokok.

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kasatresnarkoba AKP Dhani Sutirta SH, mengatakan bahwa penangkapan tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat tersangka sering terlihat mengedarkan Narkoba jenis sabu di wilayah Tamiang Layang.

“Dalam operasi penindakan tindak pidana Narkoba yang kita laksanakan kemaren, kita berhasil mengamankan tujuh paket sabu siap edar dari dua orang tersangka di wilayah Tamiang Layang,” ungkap Dhani.

Dhani juga menambahkan, bahwa dari keterangan tersangka A, barang haram tersebut di beli langsung oleh tersangka dari daerah Amuntai, Kalsel yang kemudian di edarkan di Tamiang Layang.

“Kedua tersangka kita jerat dengan pidana sesuai UU RI No 35 thn 2009 Tentang Narkotika yaitu Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 (1) dengan ancaman hukuman pidana diatas 5 tahun penjara,” jelasnya.[tampetu]
TAG