• Latest News

    Rabu, 31 Januari 2018

    DPRD Ingatkan Usulan Desa melalui Musrenbangdes Harus Disertai Proposal


    BUNTOK - Perwakilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan, H Jarliansyah, mengingatkan kepada seluruh pemerintah desa, agar semua usulan yang disampaikan di dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), tetap harus disertai dengan pengajuan proposal.

    Hal ini, disampaikan oleh Jarliansyah, dalam keikut sertaannya sebagai anggota DPRD Barsel, di rangkaian pelaksanaan Musrenbangdes yang dilaksanakan di Kecamatan Karau Kuala, Barsel, yakni di Desa Talio dan Desa Teluk Sampudau, Rabu (31/1/2018).

    Menurut anggota Komisi I DPRD tersebut, meskipun sudah diusulkan dalam kegiatan Musrenbangdes, perlu tetap diiringi dengan pengajuan proposal. Pasalnya dengan adanya proposal, beberapa usulan yang tidak termasuk dalam lima besar usulan prioritas, akan tetap bisa dipertimbangkan realisasinya melalui pembahasan di Badan Anggaran DPRD.

    "Bukannya kita (DPRD) minta dihormati, tapi dengan adanya proposal, segala permohonan dan usulan dari desa, akan lebih mudah dipelajari, baik menyangkut skala prioritasnya, dasar hukumnya dan jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk merealisasikan usulan dimaksud," terang Jarliansyah.

    Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir tersebut, juga dihadiri oleh seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Barsel.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: DPRD Ingatkan Usulan Desa melalui Musrenbangdes Harus Disertai Proposal Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top