Dinsos Serahkan Bantuan Rehab Rumah di Dua Kecamatan di Pulpis

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Sedikitnya 20 kepala keluarga (KK) di dua Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menerima bantuan dana rehab rumah.

"Ada dua kecamatan yang mendapat bantuan rehab rumah di Wilayah Kabupaten Pulpis ini," ujar Mahdalene, Kabid Pemberdayaan dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial kepada KabarKalteng, Rabu (3/1/2018) di kantor Desa Mintin.

Dikatakannya, bantuan rehab rumah yang melalui BBR/Rehabilitas Sosial Rumah Tidak Layak yang bersumber dari dana APBD 2017 itu, pihaknya sudah merealisasikan. Dan pada hari ini kembali diserahkan kepada penerima atas nama Irun warga Desa Mintin dan Siti Aliyah warga Desa Mantaren I Kecamatan Kahayan Hilir.

"Bantuan tersebut berupa bahan material bangunan dan uang tunai sebesar Rp2.240.000, sebagai upah tukang," tandasnya.

Dirincikan Mahdalene, untuk Kecamatan Kahayan Hilir yang menerima bantuan rehab rumah tidak layak sebanyak 14 KK dan untuk Kecamatan Jabiren Raya sebanyak 6 KK. Jadi total keseluruhannya sebanyak 20 KK.

Untuk bahan bangunan sendiri seperti; besi 8 top= 20 batang, besi 6 top= 15 batang, semen gresik= 20 sak, baru split= 2 pic up, pasir= 4 pick up, batako= 300 biji, nusaboar= 17 lembar, balok meranti 5x5= 30 potong, balok meranti 5x7= 35 potong, balok meranti 3x5= 25 potong dan papan meranti 2x20= 15 potong.

Mahdalene berpesan kepada seluruh penerima bantuan agat dapat digunakan dengan sebaiknya. "Mudah-mudahan bantuan dari Pemda ini dapat meringankan beban dan tentunya dapat menikmati rumah baru yang lebih layak dihuni," ucapnya.[manan]


TAG