Diduga Salip Truk, Terimayati Tewas Terseret Mobil

Print Friendly and PDF


KASONGAN - Laka lantas kembali terjadi di Desa Bukit Batu, Kecamatan Katingan Hilir Km 09, arah menuju Kasongan - Palangkaraya, Rabu (10/1/2018) malam. Kejadian ini antara mobil Toyota Avanza dengan kendaraan roda dua Suzuki Shogun Axelo 125 cc

Laka lantas ini merenggut nyawa salah seorang penumpang sepeda motor, yakni Terimayati yang berboncengan dengan Payeiman.

Awal kecalakaan bermula ketika pengendara mobil Avanza, Joko Saputro dengan nopol KH 1363 NC, melaju dari arah Palangka Raya menuju Kasongan melintas.

Dari arah yang berlawanan pengendara sepeda motor Payeiman dengan Terimayati yang menumpangi sepeda motor hendak menyalip truk, hingga kendaraan yang dikemudikan oleh Payeiman masuk ke jalur mobil Avanza, dan terjadilah tabrakan bagian samping-samping kedua kendaraan.

Akibat dari tabrakan bagian samping kanan mobil Avanza dan bagian kanan sepeda motor Shogun Axelo, mengakibatkan kedua pengendara sepeda motor terjatuh.

Payeiman yang mengemudi terjatuh  ke bagian atas jalan sebelah kiri arah Kasongan - Palangkaraya, sedangkan Terimayati (korban) yang menumpang terjatuh ke sebelah kanan tepat di depan mobil, hingga terseret di bawah mobil dan meninggal dunia di TKP.

Dari kejadian tersebut mobil Avanza hitam mengalami kerusakan bagian bemper depan sebelah kanan lecet, ban depan sebelah kanan pecah serta handle pintu sebelah kanan patah. Sementara pengemudi Joko, tidak ada mengalami luka-luka.


Sementara itu, satu motor Suzuki Shogun Axelo mengalami kerusakan di bagian step rem bagian sebelah kanan bengkok, serta tebeng kanan lecet. Payeiman yang mengendarai sepeda motor mengalami luka lecet di bagian wajah sebelah kanan, serta luka lecet di siku tangan sebelah kanan, dan penumpang Terimayati mengalami luka patah tulang tertutup kaki kiri dan kanan, serta tulang kepala retak.

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha S.I.K melalui Kasatlantas AKP Salahiddin mengatakan, situasi keadaan jalan lurus dan arus lalu lintas sepi.

"Tindakan yang dilakukan pihak kami yaitu langsung mendatangi TKP, mengevakuasi kendaraan, mengumpulkan keterangan saksi serta mengamankan barang bukti dan melaksanakan penyidikan lebih lanjut," ujarnya.[triokta]


TAG