Diduga Lupa Matikan Obat Nyamuk, Satu Rumah di Kelurahan Bereng Ludes Terbakar

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Satu buah rumah milik Maru (35) warga Kelurahan Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) ludes terbakar, Kamis (4/1/2018), sekitar pukul 21.39 WIB.

Dugaan sementara, kebakaran bersumber dari obat nyamuk bakar yang saat itu dinyalakan di dalam rumah sebelum terjadi kebakaran.

“Dugaan kita sementara yang menurut keterangan beberapa saksi dan  keterangan dari pemilik rumah, saat itu pemilik rumah mengidupkan obat nyamuk sebelum mereka keluar rumah," ungkap Kapolres Pulpis, AKBP Dedy Sumarsono saat di lokasi kebakaran, Kamis (4/1/2018).

Dedy mengatakan, usaha memadamkan kebakaran dilakukan dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar BPBD dengan personel lengkap.

Menurutnya, kebakaran tersebut dari data warga setempat berlangsung cukup cepat, karena bahan rumah masih banyak menggunakan bahan kayu.

Beruntung, dari kejadian itu tidak ada korban jiwa. “Tidak ada korban jiwa, hanya berupa barang, tetapi hal itu masih kita data untuk jumlah kerugiannya," ucap Dedy.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarkat agar kiranya saat bepergian atau saat meninggalkan rumah semua alat atau benda- benda yang berpotensi menimbulkan percikan api, kiranya dapat dikroscek kembali agar hal yang bisa menyebabkan kebakaran dapat terhindar.

"Kiranya saat meninggalkan rumah untuk cek lagi, seperti kabel listrik, kompor dan alat lainnya yang berpotensi menimbulkan percikan api," pintanya.[manan]


TAG