• Latest News

    Kamis, 25 Januari 2018

    Cegah Penyakit Kronis, Puskesmas Bangkuang Gelar Senam Rutin


    BUNTOK - Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) merupakan sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi yang melibatkan peserta, fasilitas kesehatan (faskes), dan BPJS Kesehatan. Ini dilakukan dalam rangka memelihara kesehatan peserta BPJS Kesehatan yang menderita penyakit kronis.

    Maka dari itu, Puskesmas Bangkuang Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melakukan kegiatan rutin, yakni senam prolanis yang dilaksanakan setiap pagi Jumat.

    Seperti diketahui, penyakit kronis merupakan perubahan kondisi kesehatan yang tidak dapat disembuhkan lewat prosedur operasi biasa atau pengobatan jangka pendek.

    "Penyakit kronis atau efek-efeknya tidak mudah dihadapi bukan hanya karena sifat penyakitnya atau perawatannya, melainkan karena penyakit itu harus diderita untuk waktu yang lama," jelas salah satu petugas Puskesmas Bangkuang, Ilham Akbar Amd Kep, kepada KabarKalteng, Jumat (26/1/2017).

    Ilham menambahkan, upaya preventif di bidang kesehatan merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas. Di sisi lain BPJS Kesehatan sebagai lembaga yang ditugasi untuk membantu masyarakat Indonesia menjaga kesehatan juga merasa perlu dilakukan upaya pencegahan di bidang kesehatan.

    "Maka untuk itu kami selaku petugas medis rutin melaksanakan kegiatan senam prolanis ini setiap pagi Jumat dan diikuti oleh para warga Kelurahan Bangkuang baik itu orang tua, remaja bahkan anak-anak,"pungkasnya.[kenedy]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Cegah Penyakit Kronis, Puskesmas Bangkuang Gelar Senam Rutin Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top