Cari Kerja di Palangka, Warga Barsel Ini Malah Habis Uang dan tak Dapat Pulang

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Pemuda Asal Barito Selatan, karena hidup susah berniat mencari kerja di Ibukota Provinsi. Bukannya dapat kerjaan, ia kini kehabisan uang dan berujung ditampung di Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Pahandut, Kota Palangka Raya.

Informasi ini diterima oleh KabarKalteng, dari Kepala Polsek Pahandut, AKP Ronny Wijaya, Rabu dini hari (31/1/2018). Dalam keterangan yang diberikan oleh Ronny, Eristo (14) yang diketahui merupakan anak dari pasangan Hendra - Kartina, warga Desa Mungkur Baru, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Barsel tersebut, sudah dua minggu berada di Palangka Raya.

Namun karena tidak kunjung mendapatkan kerjaan, Eristo kemudian kehabisan uang dan terpaksa untuk sementara waktu ditampung di Kantor Polsek Pahandut.

"Saya tampung sementara di Polsek Pahandut, besok akan dipulangkan dengan travel," terang Ronny via pesan WhatsApp.

Keberadaan Eristo ini juga sudah diumumkan oleh perwira menengah Polisi berpangkat tiga balok tersebut, melalui akun Facebook Ronny Wijaya miliknya.

"Mohon kalau ada kenal bisa menyampaikan ke keluarga yg bersangkutan
Nama: eristo
Umur: 14 tahun
Nama ayah: hendra
Ibu: kartina
Alamat: gunung bintang awai desa mungkur baru
Yg bersangkutan sekarang ada di polsek pahandut tersesat dan tidak bisa pulang sudah 2 minggu di plk kerana mencari pekerjaan mohon kalau ada kenal bisa menghubungi saya 081353759988 supaya yg bersangkutan bisa saya kirim pulang dan bisa memastikan yg bersangkutan sampai di desa nya" tulis Ronny di akun facebooknya.

Dengan adanya kejadian ini, Ronny juga berharap agar pihak Dinas Sosial Barsel dapat segera tanggap dengan kondisi Eristo dan keluarganya yang ada di Barsel.

"Kasihan, orang tuanya susah di kampung. Semoga saja pihak Dinsos Barsel dapat segera tanggap dengan keadaan ini, apalagi Eristo adalah anak di bawah umur," harap Ronny.[tampetu]


TAG