Bupati Lantik 170 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Barsel

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Dalam upaya penyegaran dan pemenuhan kebutuhan birokrasi efektif sekaligus memacu pembangunan serta memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat, Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri ST melantik 170 pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemkab setempat, Senin (8/01/2018). 

Pejabat struktural yang dilantik itu meliputi Sekretaris, Kepala bidang (Kabid), Kepala seksi (Kasi), Camat dan Lurah. Namun ada yang lain dalam pelantikan kali ini, biasanya Bupati Barsel melakukan pelantikan di dalam gedung yang dilengkapi dengan mesin pendingin ruangan. Kali ini justru dilakukan di tempat terbuka, yakni depan kantor Bupati setempat.

Di hadapan seluruh pejabat struktural yang dilantik itu, Bupati Eddy menyampaikan sambutan. "Setelah kurang satu minggu yang lalu saya mengambil sumpah janji dan pelantikan penjabat tinggi pratama (Eselon ll B)," imbuhnya.

Hari ini, lanjutnya, sebagai bagian yang tidak terpisahkan, telah mengambil sumpah janji dan pelantikan penjabat aministrator ( Eselon lll) dan pengawasan (Eselon IV) serta fungsional di lingkup Pemkab Barsel.

"Maka itu, para PNS, pejabat mau tidak mau harus mampu untuk menyesuaikan dan mengembangkan diri. Agar bisa melaksanakan tugas dangan optimal dan lebih baik serta lebih fokus," pinta orang nomor satu di Kabupaten Barsel ini.

Menurut Bupati Barsel, sebagai bagian dari satu sistem pemerintahan, koordinasi dan kerja sama, serta iklim kerja yang kondusif antara seluruh apratur dalam satu perangkat daerah, dari jenjang yang paling tinggi sampai yang paling rendah.

Baik struktrual maupun fungsional, termasuk pelaksana merupakan hal yang harus dibina dan jaga. Oleh karna itu, sebagaimana disampaikan kepada para penjabat tinggi pratama merupakan kepala perangkat daerah. Penjabat administrator dan pengawas serta fungsional.

"Demikian arahan yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan ini. Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas dengan baik," tutup Bupati Eddy mengakhir sambutannya. 

Dari pantau KabarKalteng di lapangan, tampak turut hadir dalam pelantikan tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Struktur Oraganisasi Perangkat Daerah (SOPD).[deni]


TAG