Bupati Edy Pimpin Upacara HAB Kemenag

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Rabu (3/1/2018) menggelar upacara bendera pada kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 72 yang berlangsung di halaman Kantor Kemenag setempat.

Pada kegiatan bertema; Tebarkan Kedamaian ini, Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo bertindak selaku inspektur upacara (Irup).

Dalam amanat Kementerian Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin yang dibacakan oleh Bupati Edy, dikatakannya Kemenag adalah sebagai pengawal dasar negara yaitu Pancasila yang di dalamnya mengandung nilai-nilai agama yang mencerminkan jati diri bangsa Indonesia.

Masih dalam amanat Menteri Agama RI, kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada semuat umat. Karena dengan kedamaian maka akan membawa kita pada kebahagian. Dan hanya dengan hati yang damai, sanubari kita merasakan kasih sayang Tuhan yang hakiki.

"Pesan kedamaian ini sangat penting untuk diagungkan agar kita tidak terjerembab dalam kubangan perseteruan dan jebakan atas nama agama," katanya dalam amanat Kementerian Agama RI.

Dia juga berpesan, agar jangan lagi bekerja dengan kacamata kuda yang minim akan kepedulian terhadap sekitar. Dengarkanlah aspirasi dari berbagai arah, agar dapat mencapai target kinerja sekaligus memenuhi harapan publik.

"Kita semua bekerja untuk melayani rakyat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak masyarakat. Oleh karena itu, fokus perhatian kita jangan sekedar menyerap saja secara maksimal setiap tahun yang merupakan hak masyarakat," tuturnya.

"Oleh karena itu, fokus perhatian kita jangan hanya sekedar menyerap anggaran setiap tahunnya saja. Namun penyerapan anggaran harus diselaraskan kepentingan dan kebutuhan masyarakat sehingga manfaatmya terasa optimal," pungkasnya.[manan]


TAG