• Latest News

    Minggu, 28 Januari 2018

    Bupati Ben: Mari Sukseskan Pilkada Serentak 2018


    KUALA KAPUAS – Silaturahmi yang dikemas dalam bentuk coffee morning sambil menikmati nasi kuning, lontong, ketupat kandangan dan aneka jajanan khas Kapuas bersama Bupati Kapuas, Kepala SOPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kapuas dengan seluruh awak media cetak, elektronik dan online yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas.

    Coffee morning yang gelar Jumat (26/1/2018) pagi di halaman Rumah Jabatan Bupati Kapuas dan dibagi dalam dua sesi yakni talk show dan diskusi itu berlangsung meriah, penuh keakraban dan sarat dengan informasi tentang jalannya pemerintahan Kabupaten Kapuas selama lima tahun terakhir berikut rencana yang telah disusun untuk direalisasi segera.

    Orang nomor satu di Kapuas ini dalam sambutan mengajak masyarakat agar Pilkada Serentak Juni 2018 menjadikannya sebagai pesta demokrasi lima tahunan.

    “Mari kita beramai-ramai ke TPS jangan sampai tidak memilih dan pilihlah pemimpin yang terbaik. Jangan sampai karena pilkada bangsa kita tidak rukun antar suku, agama, tetangga, kampung maupun sesama anak bangsa. Teruslah kita pelihara persatuan dan kesatuan dalam NKRI yang ber bhinneka tunggal ika,” pintanya.

    Adapun talk show yang dipandu dua petugas Dinas Kominfo itu, Ben Brahim yang didampingi isteri Ary Egahni kembali mengenang saat dirinya sekolah di kampung dimana setiap sore sepulang sekolah selalu membantu orang tua menyadap karet, bertani dan berkebun.

    “Saat SMA di Palangka Raya saya tidak malu menjadi kuli pelabuhan, kuli bangunan dan pekerja kasar saya lakukan dengan ikhlas agar bisa meraih cita-cita,” kenang Ben.

    Sang anak petani miskin dari pedalaman Kalimantan Tengah namun berprestasi internasional atas karya cipta desain jembatan dan diakui oleh World Intellectual Property Organization (WIPO) yang berpusat di Switzerland Geneva, memastikan dalam waktu segera Kapuas akan memiliki “Jembatan Wisata” yang indah dan unik sekaligus penghubung desa Murung Keramat dengan Pulau Mambulau, juga jalan dan jembatan sebagai pembuka keterisolasian desa menjadi prioritasnya.

    “Berbagai prestasi tingkat Nasional, Regional maupun Provinsi yang telah saya terima maupun diraih oleh TP PKK merupakan prestasi atas kerja cerdas, ikhlas, berkualitas dan tuntas dari seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas. Ini merupakan kebanggaan semua dan harus kita jaga dan lanjutkan pada masa yang akan datang,” ucap Ben.

    Sementara itu, Ary Egahni tanpa sungkan membuka rahasia peran seorang istri dalam mendukung kesuksesan karier suami, juga menjadi istri Bupati Kapuas merupakan kesempatan bagi dirinya untuk berbuat lebih banyak untuk meringankan beban masyarakat, memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan anak melalui PAUD, peningkatan peran dan kesejahteraan kaum ibu melalui TP PKK juga organisasi wanita dan keagamaan.

    Sebelumnya, Suwarno Muriyat Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas dalam laporannya bahwacoffee morning dilaksanakan sebagai salahsatu apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin baik antara Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan awak media sehingga keterbukaan informasi publik semakin mencapai sasaran sebagaimana yang diinginkan.

    Hal senada diutarakan Ketua PWI Kabupaten Kapuas Sri Hayati karena perhatian dan dukungan yang sangat besar dari Pemerintah Kabupaten Kapuas sehingga organisasi terbesar yang dipimpinnya pada periode kedua ini dinyatakan oleh PWI Pusat Jakarta sebagai PWI tergiat dan terbaik se Indonesia.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bupati Ben: Mari Sukseskan Pilkada Serentak 2018 Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top