Bupati Ben Lantik Damang Basarang

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS – Pelantikan serta pengambilan sumpah janji Damang Kepala Adat Kecamatan Basarang  periode 2017 sampai dengan 2023 dilakukan secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Rabu (24/1/2018) di Kantor Kecamatan Basarang.

Adapun Damang Kepala Adat yang dilantik pada kesempatan itu atas nama Kaltememba, sesuai surat keputusan Bupati Kapuas nomor : 544/Adminkesra Tahun 2017. Selain Pelantikan Damang acara tersebut juga diisi dengan Pengukuhan Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Basarang oleh Ketua DAD Kabupaten Kapuas Talinting E Toepak. Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan juga turut hadir pada pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya orang nomor satu di Kota Air itu menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak Damang yang telah resmi menjadi menjadi Damang Kecamatan Basarang karena baru saja dilantik dan diambil sumpah janjinya. Ia juga berharap agar para Damang dapat menjalankan tugas dengan baik.

Ucapan selamat untuk para DAD Kecamatan Basarang juga disampaikan langsung oleh Bupati Kapuas. Ia mengharapkan dukungan dari DAD untuk dapat mengawal pemerintahan dan pembangunan yang ada di Kabupaten Kapuas dengan bekerja tulus dan iklas.

Lebih lanjut pimpinan daerah yang dikenal ramah dengan masyarakat itu juga mengajak agar dapat bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian dan menyampaikan secara langsung rasa bangganya dengan masyarakat Kabupaten Kapuas. “Saya merasa bangga dengan Kabupaten Kapuas karena selalu memelihara rasa kekeluargaan dan persaudaraan, tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan, ini sungguh membuktikan masyarakat Kabupaten Kapuas luar biasa,” ungkap Ben.

Masih dalam kesempatan yang sama Bupati Kapuas juga mengajak untuk maju bersama bergandengan tangan menyatukan langkah dan pikirian bersama untuk Kabupaten Kapuas agar mejadi lebih maju, damai dan sejahtera.[angga]


TAG