Bupati Ben Lakukan Peletakan Batu Pertama Langgar Nurul Iman

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Camat Basarang serta Unsur Tripika Kecamatan dan Ketua Pembangunan Langgar serta warga masyarakat Desa Maluen melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Langgar Nurul Iman, Desa Maluen, Kecamatan Basarang, Selasa (16/1/2018) pagi.

Ben Brahim dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagianya karena telah diundang panitia untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan langgar tersebut.

“Saya akan selalu ingat apabila saya melewati jalan ini sampai kapan pun. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ketua Panitia dan warga yang telah memberikan kesempatan bagi saya untuk melakukan peletakan batu pertama,” ucapnya.

Ia mengatakan, bangunan langgar yang terdahulu memang sudah tua dan pemerintah bertanggung jawab untuk pembangunan yang baru. Untuk itu Ben meminta Dinas Pekerjaan Umum secara khusus Bidang Cipta Karya untuk memperhitungkan pembangunan langgar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jangan nanti bangunan ini begitu di dibangun, apabila pasang datang mengakibatkan banjir. Semuanya harus diperhitungkan,” tekannya.

Selain itu, antan Kadis PU Provinsi itu juga meminta agar kualitas bahan bangunan harus bagus seperti tehel dan keramiknya. Kemudian, pemasangannya pun harus rapih an dikerjakan dengan tuntas.

Ia menghimbau, Dinas PU bidang terkait untuk berkoordinasi dengan panitia pembangunan untuk memikirkan desain yang bagus dan unik.

“Pikirkan desain yang unik yang tentunya tidak melanggar kaidah-kaidah yang ada, sehingga orang lihat dan berpikir langgar dibangun dengan luar biasa,”tuturnya. Ben menegaskan, tahun 2018 Langgar Nurul Iman harus diselesaikan sampai tuntas, dengan dana yang sudah tersedia.

Terkait Pemilukada Tanggal 27 Juni 2018, ia mengajak kepada warga masyarakat agar berperan aktif mensukseskan Pilkada. Ia meminta semua masyarakat Kabupaten Kapuas untuk menjaga dan memelihara kerukunan, kedamaian, dan kebersamaan.

“Mari kita bergandengan tangan, menyatukan langkah dan pikiran. Bangun Kapuas kearah yang lebih baik supaya lebih maju dan sejahtera. Ini yang menjadi cita-cita saya bagaimana Kapuas lebih baik dari Kabupaten lainnya,” tuturnya.

Oleh karena itu, banyak prestasi yang diraih oleh Kabupaten Kapuas merupakan dukungan oleh semua masyarakat Kapuas.[angga]


TAG