Bupati Ben: Komitmen Layani Masyarakat

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Apel Gabungan Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mengawali tahun kerja 2018 yang digelar pada hari Selasa (2/1/2018) pagi langsung dipimpin oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT dan diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kapuas (Pejabat Eselon I, II, III, IV dan Staf) dengan memadati Halaman Kantor Bupati yang dijadikan sebagai pusat kegiatan.

Usai melaksanakan Apel Gabungan, Bupati Kapuas didampingi Wakil Bupati Kapuas Ir H Muhajirin MP dan disaksikan atau dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan S.Hut menyerahkan secara simbolis Handtracktor kepada Kelompok Tani (Poktan) sebanyak 14 unit, serta penyerahan Mesin Pemadam Kebakaran kepada BPK Kabupaten Kapuas sebanyak 25 Unit.

Ben Brahim bertindak selaku Pembina Apel dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Kapuas Yunabut bertindak selaku pemimpin upacara dalam kesempatan itu meminta kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk harus berkomitmen melayani masyarakat dan mengajak untuk merubah sistem kerja dan cara kerja agar bekerja tidak hanya sebagai rutinitas dan biasa-biasa saja.

“Untuk 2018 saya meminta kepada kita untuk bekerja lebih keras lagi sehingga hasilnya luar biasa. Yang paling penting kita melayani masyarakat harus dengan tulus ikhlas,” ucapnya.

Ia menekankan, yang terpenting kerja sama antar Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Ben pun meminta pula kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas untuk menjadi kordinator seluruh SOPD secara berjenjang begitu pula dengan seluruh Camat, Lurah sampai ke RT.

“Kita harus bekerja sama, jangan sendiri-sendiri dan harus ada keterkaitan. SOPD satu dengan yang lain harus saling bantu, saling berkordinasi dengan baik untuk melaksanakan tugas, yang mana hasilnya adalah untuk kita bersama dan untuk masyarakat,” katanya.

Secara khusus untuk Bulan Januari, ia  meminta pula kepada SOPD untuk melaksanakan tender secepatnya, apa yang diperlukan masyarakat segera untuk dialokasikan dan disediakan. Karena, lanjut dia, apabila terlambar tender maka semua akan terlambat, begitu pula menyangkut dengan penyerapan, dengan penyerapan yang tinggi menandakan roda perekonomian menjadi lebih baik.

Kemudian, ia mengatakan, di tahun 2018 ini agar semua pihak dengan semangat yang baru bekerja lebih keras lagi, bergerak cepat dan bertindak cepat. “Artinya kita harus bergerak cepat jangan menunda-nunda. Ingat, berkas jangan sampai tidur diatas meja, harus cepat di proses. Apa yang kita lakukan benar-benar tepat dan terakhir bekerjalah dengan pantang menyerah,” tekan Ben.

Ia mengajak kepada seluruh ASN untuk melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang tertuang di dalam Tugas, Pokok dan Fungsi masing-masing. Dalam kesempatan itu, Orang Nomor Satu di Kapuas itu meminta kepada Satpol PP untuk berkeliling  menertibkan para pedang kaki lima maupun kios-kios yang berada di atas drainase, di atas trotoar.

“Kita bekerja pada tahun 2018 ini harus menghasilkan sesuatu yang luar biasa tidak hanya biasa-biasa saja,” tegasnya.

Di akhir arahannya, ia meminta kepada semua untuk menjaga kebersamaan, melangkah bersama dalam satu pikiran untuk memajukan Kabupaten Kapuas, tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan, dengan satu tujuan masyarakat menjadi sejahtera.

Selain itu, menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018, ia menghimbau kepada seluruh ASN dan Masyarakat Kabupaten Kapuas untuk menjaga ketertiban, kebersamaan dan mempererat tali silahturahim yang begitu terjalin dengan luar biasa di masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Kita tetap bersatu dan fokus untuk melayani masyarakat dengan melakukan inovasi dan kegerakan yang luar biasa,” pungkasnya.[angga]


TAG