Bupati Ben Hadiri Natal PGRI Kapuas Hilir

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menghadiri Ibadah dan Perayaan Natal PGRI dan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kapuas Hilir Tahun 2017, Jumat (26/1/2018) yang lalu, bertempat di Gereja GKE Hampatung Kapuas Seberang.

Acara diawali ibadah bersama dan  dilanjutkan dengan perayaan natal yang diisi dengan puji-pujian, paduan suara PGRI Kecamatan Kapuas Hilir, Vocal Grup, puji-pujian dari Sekolah Hari Minggu (SHM) Hampatung dan disertai dengan pembagian hadiah doorprize.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh jajaran PGRI Kapuas Hilir yang mana begitu luar biasa setiap tahun melaksanakan perayaan natal. “Tahun depan saya yakin dan percaya saya akan hadir kembali. Untuk itu saya berharap perayaan natal ini dilanjutkan terus menerus yang tujuannya untuk mengikat tali silahturahim dan persaudaraan kita sebagai keluarga dan masyarakat,”kata Ben.

Ia meminta kepada Umat Kristiani agar menjadi terang dan garam untuk seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang perbedaan baik suku, agama, ras dan golongan. Serta, menjadi kompas untuk menuju suatu tujuan yaitu kemajuan, kerukunan, kedamaian dan kesejahteraan bersama.

Kemudian, Orang Nomor Satu di Kabupaten Kapuas itu mengungkapkan, untuk tahun 2018 akan ada penerimaan CPNS.

 “Saya mempertimbangkan dan sudah taken usulan ini ke pusat, karena adanya asosiasi seluruh Bupati se Indonesia meminta ke pusat supaya daerah yang menentukan, karena pengalaman menunjukan begitu nanti tes banyak dari luar yang masuk tetapi ujung-ujungnya mereka tidak betah dan meninggalkan tugas mereka,” tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, untuk kuota tenaga kontak akan bertambah di tahun 2018, untuk guru sebesar 100 orang dan untuk tenaga kesehatan sebanyak 80 orang, dengan sistem ketika lamaran masuk maka tenaga kontrak yang bersangkutan akan ditaruh di tempat asal mereka berdomisili.

Terkait, Pemilukada 2018, ia berharap seluruh masyarakat berpartisipasi untuk melaksanakan tugas yaitu memilih Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018 – 2023. Ben Brahim pun mengimbau dalam masa Pilkada dilaksanakan agar masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan persaudaraan.

“Jangan mau kita dipisahkan dan dicerai beraikan satu sama lain. Kita bersama-sama bergandengan tangan dan mengikat erat tali persaudaraan kita, karena ini yang paling utama menjaga persatuan dan kesatuan kita,” pungkasnya.[angga]


TAG