Bupati Ben Berikan Kapur Pertanian untuk Masyarakat  

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan secara langsung bantuan kapur  pertanian dolomite di dua kecamatan yaitu Kecamatan Bataguh dan Kecamatan Tamban Catur, Selasa (16/1/2018) pagi hingga sore hari.

Penyerahan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Desa Terusan Mulya, Terusan Karya dan Pulau Kupang Kecamatan Bataguh serta Desa Bandar Raya Kecamatan Tamban Catur.

Disampaikan laporan oleh Sinaga selaku Kepala BPBD Kabupaten Kapuas bahwa untuk Kecamatan Bataguh ada tiga desa dan satu kelurahan yang mendapat kapur dolomite dengan rincian Desa Terusan Mulya 90 ton, Desa Terusan Makmur 90 ton, Desa Terusan Karya 90 ton dan Kelurahan Pulau Kupang 80 ton sementara Kecamatan Tamban Catur ada Desa Bandar Raya yang mendapat 125 ton dan Desa Tamban Jaya 125 ton.

Disampaikan ucapan terima kasih secara langsung oleh Camat Bataguh dan Camat Tamban Catur ketika Bupati Kapuas datang langsung ke Desa mereka untuk memberikan bantuan.

Bupati Kapuas berharap semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk petani dan dapat meningkatkan produktivitas. “Dengan adanya dukungan kapur ini diharapkan produksi pertanian kita menjadi lebih baik seperti padi,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan rasa bahagia kerena dapat bertemu langsung dengan masyarakat Kecamatan Bataguh dan Kecamatan Tamban Catur serta karena melihat langsung jalan yang sudah baik. Ia juga menyatakan tetap bertekat membangun infrastruktur serta  memperhatikan pendidikan, kesahatan dan pertanian.

Masih dalam kesempatan yang sama orang nomor satu di Kota Air itu juga mengajak agar dapat bersama-sama menjaga kedamaian dan ketertiban sertra bekerja keras, bertindak tepat dan pantang menyerah.[angga]

  

 

 

TAG