Bupati Barsel Terima Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Berdasar peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2006 tentang pelaporan keuangan dan kinerja instansi pemerintah dan peraturan presiden nomor 29 tahun 2014 tentang sistem akuntabalitas kinerja intansi pemerintah (SAKIP), inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) atas nama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah melaksanakan evaluasi terhadap akuntabilitas kinerja Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tahun 2017.

Pelaksanaan evaluasi tersebut berpedoman pada peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 12 tahun 2015 tentang pedoman evaluasi atas implementasi sistem akuntabilas kinerja instansi pemerintah.

Evaluasi ditujukan untuk menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil (outcoma) terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil (result oriented government) serta memberikan saran perbaikan yang di perlukan.

Hasil evaluasi terhadap Pemkab Barsel mendapat nilai 47.06, naik 5 poin dari sebelumnya atau dengan predikat penilaiyan C.

Acara penyerahan hasil evaluasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia ini digelar di Nusa Dua Convention Center Bali, Rabu (31/1/2018). Hasil evaluasi untuk Barsel diterima langsung oleh Bupati  Barsel H Eddy Raya Samsuri.[kenedy/ali]


TAG