Buntut Laporan Warga, Delapan Orang Ini Harus Penuhi Panggilan Kejari

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Sesuai agenda yang diinformasikan sebelumnya, delapan orang, termasuk tiga Kepala Dinas akhirnya memenuhi pemanggilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisau, Senin (8/1/2018).

Belum diketahui apakah memang ada dugaan tindak pidananya atau tidak, mengingat hal ini masih dalam tahap pendalaman Kejari Pulpis. Karena itu, secara bergelombang Kejari melakukan pemanggilan terhadap delapan yang telah dilaporkan warga itu.

Dari hasil pantauan KabarKalteng, Senin (8/1/2018) sore di kantor Kejari Pulpis, tampak beberapa orang sedang menjalani pemeriksaan oleh jaksa. Juga tampak di antara mereka antri menunggu giliran untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari informasi sebelumnnya, pemanggilan dan pemeriksaan terhadap delapan orang Kejari Pulpis itu terkait adanya laporan dari masyarakat. Laporan yang disampaikan masyarakat itu tak lain terkait dugaan tentang penyimpangan anggaran oleh salah satu organisasi ternama di Pulpis ini.

Setelah ditelaah dan dilakukan pengkajian lebih dalam, akhirnya Kejaksaan meningkatkan statusnya. Salah satunya pungumpulan data (Puldata) dan melakukan pemanggilan terhadap beberapa orang yang berkaitan dengan dugaan tindak pidana yang sedang ditanggani oleh Korps Adhyaksa ini.

Sementara itu, Kepala Kejari Pulang Pisau, H Maryadi Idham Khalid kepada KabarKalteng, Senin (8/1/2018) membenarkan telah melakukan pemeriksaan terhadap delapan orang. Mereka nantinya akan diklarifikasi dan dimintai keterangan terkait laporan masyarakat tersebut.

"Hasil yang sudah kita dalami terkait  laporan masyarakat ini, kita hanya mengklarifikasi kepada delapan orang yang bersangkutan, dan tentunya hasil dari klarifikasi itu akan kita pelajari lebih dalam lagi dan kita simpulkan. Tunggu saja, dan biarkan kami bekerja dulu," pungkas Maryadi.[manan]


TAG