Awal 2018 Anggota Dewan tak Ngantor, Ini Alasannya...!!!

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pasca libur tahun baru 1 Januari 2018, kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulpis tampak sepi. Diduga para awak legislator tersebut tidak masuk kantor alias tidak ngantor.

Seperti yang dikatakan Sujino (45), salah seorang masyarakat yang kebetulan berada di lokasi kantor DPRD Pulpis merasa heran dengan fenomena tersebut. Dikatakannya, setahu dirinya seperti surat edaran dari pemerintah setempat yang sempat dibaca di media sosial (Facebook) yang dibagikan ASN Pulpis dengan bunyi di awal tahun ini semua pejabat harus ngantor agar pelayanan publik berjalan dengan lancar.

“Kalau seperti itu, misal ada masyarakat yang ingin menyelesaikan suatu urusan tapi anggota DPRD-nya tidak ada di tempat, bagaimana bisa cepat selesai,” ucapnya.

"Yang ada hanya Ketua Dewan dan 1 orang anggota dewan  saja yang hadir, kalau sekretariat dewan memang pada ngantor sih," ucapnya kepada KabarKalteng, Selasa (2/12/2018).

Dirinya berharap, mestinya selaku wakil rakyat sudah seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Siapa tau ada masyarakat atau pihak lainnya yang ingin bertemu dengan salah satu anggota dewan. Kalau tidak ada sama sekali seperti ini kan susah," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu anggota dewan dari Komisi I, Johansyah menyebutkan bahwa pihaknya hari ini memang tidak masuk kerja atau ngantor, dikarekan masih dalam suasana Natal dan Tahun Baru.

"Sesuai jadwal dari Banmus sampai dengan tanggal 4 Januari 2018 masih dalam Safari Natal dan Tahun Baru," ungkap Johansyah

Dan lanjutnya pada 5 Januari pihaknya melaksanakan rapat paripurna pembukaan masa sidang pertama tahun  2018.

"Kalau sekretariat hari ini sudah ngantor," tandasnya.[manan]


TAG