• Latest News

    Rabu, 31 Januari 2018

    Anak Pengidap Tumor Ganas Ini Terpaksa Harus Dioperasi ke Surabaya


    PULANG PISAU - Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menjenguk sekaligus memberi bantuan kepada Marvel Jhon Travolka adalah seorang anak yang mengidap penyakit Tumor di Desa Hanjak Maju.

    Berawal dari benjolan kecil di mata kirinya dan dalam waktu dua bulan, benjolan tersebut menjadi membesar dan membuat bola matanya keluar serta kepala bagian kiri juga ikut membesar.

    Perihatin dengan kondisi anak tersebut, pemerintah daerah segera mengambil tindakan melalui Wakil Bupati dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dengan memberi bantuan materil dan moril serta fasilitas kesehatan.

    Kepala Dinas Kesehatan, Mulyanto Budiharjo mengatakan banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan penyakit seperti ini, dari segi lingkungan serta makanan yang diproduksi.

    "Dari pemeriksaan tadi, anak itu mengidap penyakit tumor ganas yang prosesnya sangatlah cepat," ucapnya, Rabu (31/1/18) kepada sejumlah awak media.

    Dikatakan Mulyanto, upaya yang dilakukan saat ini ialah melakukan koordinasi dengan tim medis yang berada di Surabaya. Sebab, untuk Pulang Pisau dan Palangka Raya belum mampu menangani kasus ini.

    "Dalam tiga hari ini kalau memang sudah mendapatkan titik terang, anak ini akan segera diberangkatkan ke Surabaya untuk mendapatkan penanganan medis," kata Mul.

    Ditambahkan Wakil Bupati, pemerintah daerah akan berupaya membantu anak tersebut sampai anak tersebut terlepas dari penyakit Tumor ganas yang dideritanya.

    "Saya mewakili pemerintah daerah akan terus memantau perkembangan anak itu sampai dengan tahap akhir," tutup Pudjirustaty.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Anak Pengidap Tumor Ganas Ini Terpaksa Harus Dioperasi ke Surabaya Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top