• Latest News

    Jumat, 19 Januari 2018

    Abdul Hafiz: Konsolidasi dan Koordinasi Percepat Program Karang Taruna


    PULANG PISAU - Ketua Karang Taruna (KT) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Abdul Hafiz meminta kepada seluruh pengurus KT di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) baik pengurus kabupaten maupun pengurus kecamatan yang sudah dilantik, segera melakukan konsolidasi dan koordinasi ke pihak desa.

    Ini penting dilakukan sebagai langkah awal dalam mewujudkan programnya agar lebih cepat dengan harapan KT kedepannya akan lebih baik dan maju lagi.

    Hal ini disampaikan Ketua Karang Taruna Kalimantan Tengah (Kalteng), Abdul Hafiz, usai kegiatan pelaksanaan Jalan Sehat KT Kecamatan Jabiren Raya, Sabtu (20/1/2018) kepada KabarKalteng di lapangan sepak bola kecamatan setempat.

    "Habis dilantiknya pengurus KT Kecamatan Jabiren Raya ini, kiranya nanti secepatnya melakukan koordinasi dan konsolidasi kepihak desa, supaya program kita cepat berjalan," imbuhnya.

    Sedikit dijelaskan Abdul Hafiz, Karang Taruna salah satu organisasi kepemudaan yang ada di Indonesia. Karang Taruna merupakan tempat/wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah desa/kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak di bidang kesejahteraan sosial.

    Sebagai organisasi sosial kepemudaan, lanjutnya, KT merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

    Sebagai organisasi kepemudaan, tambahnya, KT berpedoman pada Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga di mana telah pula diatur tentang struktur penggurus dan masa jabatan dimasing-masing wilayah mulai dari Desa / Kelurahan sampai pada tingkat Nasional.

    "Semua ini wujud dari pada regenerasi organisasi demi kelanjutan organisasi serta pembinaan anggota Karang Taruna baik dimasa sekarang maupun masa yang akan datang," tuturnya.

    "Selanjutnya, KT sendiri didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, keterampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian," jelasnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Abdul Hafiz: Konsolidasi dan Koordinasi Percepat Program Karang Taruna Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top