• Latest News

    Minggu, 28 Januari 2018

    60 KK di Kelurahan Pulpis Terima Bantuan Rastra


    PULANG PISAU - Hari ini, Senin (29/1/2018), sedikitnya 60 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Pulang Pisau (Pulpis), Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau menerima bantuan Beras Sejahtera (Rastra).

    Bantuan program pusat itu disalurkan melalui Kecamatan di sepuluh RT yang ada di Kelurahan Pulpis dengan sasaran warga penerima rastra tahun 2018 yang sesuai dengan data yang ada.

    "Bantuan rastra ini bisa diambil sendiri dan bisa juga melalui ketua RT masing-masing. Untuk yang kita salurkan dari RT 002 sampai RT 011," ujar Camat Kahlir, Sugondo, Senin (29/1/2018) di ruang kerjanya.

    Dikatakannya, bantuan raskin tahun 2018 ini, memang  program rutin yang disalurkan pihak pusat dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran RTS melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras. Untuk data penerima tahun ini masih kurang valid, karena sebelumnnya masyarakat prasejahtera untuk saat ini dinyatakan sudah sejahtera. Hal itu diketahui adanya laporan-laporan dari warga sasaran rastra ini yang mengadu ke pihak kecamatan.

    "Dari itu kita akan tinjau kembali data ini pada bulan Maret agar penyaluran rastra lebih tepat sasaran. Dan juga kita harapkan RT dapat berperan aktif dalam mendata warganya yang benar-benar memerlukan bantuan ini, artinya jangn sampai pilih kasih," tegasnya.

    Diungkapkannya, manfaat dari raskin/rastra antara lain untuk peningkatan ketahanan pangan di tingkat RTS, sekaligus mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan.

    "Kita harapkan bagi penerima beras raskin/rastra ini hendaknya memanfaatkan sebaik mungkin, jangan sampai disalahgunakan (dijual) dan pihak kami hanya sebatas menerima dan menyalurkannya saja," ucapnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 60 KK di Kelurahan Pulpis Terima Bantuan Rastra Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top