43 Pengurus PAN Pulpis Mengundurkan Diri, Ada apa Ya...?

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Setelah sebelumnnya dibeberkan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), M Yamin, bahwa pihaknya akan mengundurkan diri. Hari ini, Kamis (11/1/2018) sekitar pukul 10.30 WIB bertempat di Sekretariat PAN Pulpis, Jalan Pananjung Tarung Pulpis, pihaknya telah menyatakan sikap untuk mengundurkan diri.

Diketahui, sebanyak 43 pengurus PAN Pulpis mengundurkan diri dari partai berlambang matahari itu. Ketua DPD PAN, Pulpis, M Yamin Amuri, Kamis (11/1/2018) menjelaskan, ia bersama pengurus inti lainnya telah sepakat untuk pengunduran diri dari kepengurusan PAN yang menurut mereka sudah tidak sejalan lagi dengan pemikiran partai.

"Hari ini, kami menyatakan sikap untuk mengundurkan diri dari partai PAN. Alasan kami mengundurkan diri cukup berasalan, karena kami merasa sudah tidak sejalan dan tidak dihargai," kata M Yamin, Kamis (11/1/2018) di sekretariat PAN setempat.

Menurutnya juga, pengunduran pengurus PAN ini dengan alasan kuat karena dukungan politik kepada salah satu paslon pada Pilkada Pulpis dalam hal ini pasangan Edy-Taty.

"Kami merasa tidak dihargai sama sekali oleh pihak DPP PAN dalam memutuskan untuk mengusung Edy-Taty. Padahal sebelumnnya kami DPD PAN sudah melayangkan surat ke Pihak DPW Kalteng bahwa PAN Pulpis pada Pilkada ini sepakat untuk mengusung Paslon Idham-Jaya. Namun, sebelum ada kesepakatan bersama, tiba-tiba keluar SK/rekom dari pihak DPP untuk mengusung paslon Edy-Taty. Dan itu tanpa sepengetahuan kami," ungkapnya kepada sejumlah awak media yang meliput pengunduran pengurus DPD PAN, Kamis (11/1/2018).

Dikatakan M Yamin, dari 43 pengurus yang mundur, selain dirinya (ketua DPD PAN) Pulpis juga wakil ketua, sekretaris/wakil sekretaris, dan bendahara/wakil bendahara.

"Saya bersama 43 orang pengurus dan kader yang lain menyatakan mundur dari PAN. Surat pernyataan ini akan segera kami kirimkan ke DPW PAN Provinsi dan DPP PAN pusat," katanya.[manan]


TAG