• Latest News

    Minggu, 28 Januari 2018

    3.983 Sertifikat Tanah dan 20.419 Kartu Kapuas Sehat Gratis Dibagikan


    KUALA KAPUAS – Ada sebanyak 3.983 Sertifikat hak atas tanah, serta 20.419 Kartu Kapuas Sehat yang merupakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang akan dibagikan untuk masyarakat Kecamatan Kapuas Timur, Senin (29/1) dihalaman Kantor Kecamatan Kapuas Timur.

    Pada kesempatan tersebut penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kepada 70 penerima sertifikat tanah dan 7 orang penerima Kartu Kapuas Sehat, didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Kepala Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Tengah Ida Aniyati Frans, Kepala BPN Kabupaten Kapuas, Kajari dan Kapolres Kapuas serta Sekda Kabupaten Kapuas.

    Dalam sambutannya Bupati Kapuas menerangkan bahwa Kartu Kapuas Sehat dapat dibuat atas hasi kerja sama anatar BPJS dan Dinas Kesehatan. Ia berpesan walaupun sudah mmiliki kartu jaminan kesehatan masyarakat jangan sampai sakit dalam artian haru selalu sehat.

    Ucapan terimakasih juga ia sampaikan secara langsung kepada jajaran BPN yang sudah memprogramkan sertifikat tanah untuk Kabuputen Kapuas.

    “Sudah tentu kita mengucapkan terimakasih kepada jajarn BPN Pusat, Provinsi dan Kabupaten yang telah memprogramkan sertifikat tanah untuk masyarakat Kabupaten Kapuas,” ucap Ben.

    Untuk masyarakat, orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu juga berpesan agar selalu menjaga ketertipan dan mengeratkan tali silaturahim, rasa persaudaraan serta bergandengan tangan menyatukan langkah dan pikiran untuk membangun Kabupaten Kapuas kearah yang lebih maju dan sejahtera.

    Sementara itu, Kepala Kepala Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Tengah juga menyampaikan ucapan terima kasih atas suksesnya program sertifikiat tanah tersebut, ia menerangkan Kantor BPN Kapuas telah melakukan kerja keras.

    Asep Heri selaku Kepala Kantor BPN Kabupaten Kapuas melaporkan bahwa penyerahan sertifikat di Kecamatan Kapuas Timur terdiri dari tujuh desa yang akan dimulai pada hari tiuyang akan diserahkan secara simbolis kepada 70 orang penerima, yang sisanya akan diserahkan sesuai jadwal yang sudah  ditentukan. 

    “Kami juga menginformasikan bahwa pada pertengahan februari nanti BPN Kabupaten Kapuas juga akan menerima lagi pendaftaran sertifikat sebanyak 25 ribu,” bebernya. 

    Masih dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas juga meloporkan tentang program jaminan kartu indonesia sehat yang diaplikasikan dalam kartu kapuas sehat tersebut sangat strategis untuk meningkatkan kesahatan, dalam mendapat akses yang mudah untuk kesehatan yang bermutu dan berkualitas.

    Sertifikat hak pakai Pelabuhan Batanjung dan Sertifikat hak pakai Polsek juga diserahkan secara langsung oleh Kepala Kanwil Provinsi Kalimantan Tengah kepada Bupati Kapuas dan Kapolres Kapuas.[angga]

     


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 3.983 Sertifikat Tanah dan 20.419 Kartu Kapuas Sehat Gratis Dibagikan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top