Wah Mantap..! Tugu Adipura Kapuas Sudah Berdiri

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Tugu Adipura  merupakan penanda bahwa Kota Kapuas berhasil mendapatkan penghargaan terkait masalah kebersihan serta pengelolaan lingkungan. Penghargaan itu diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup RI. Pembangunan monumen Adipura Kota Kapuas itu kini memasuki tahap finishing,

"Tinggal pemasangan (lempengan plat) bagian atas yang masih belum datang," kata Setia Dharma, pihak pelaksana pembangunan Tugu Adipura Kapuas, Selasa (26/12/2017).

Tampak Tugu Adipura sudah berdiri, dan pekerja melakukan pembersihan di lokasi tugu yang terletak di simpang Tambun Bungai, Tjilik Riwut, dan Pemuda mempertemukan empat jalan. Keberadaan tugu itu sekarang sudah bisa dilihat, setelah sebelumnya dipagar seng karena masih dalam tahap pekerjaan.

"Iya kita sedang membersihkan ini," kata Ibrahim dan rekannya yang baru saja melakukan pengecetan bagian dasar lingkaran tugu.

Menurut keterangan yang dihimpun KabarKalteng, Tugu Adipura itu dengan tinggi sekitar 4 meter, dan berdiameter 5. Bagian sisi dibungkus dengan keramik marmer mewah hitam mengkilat, untuk ukuran lempengan plat bagian atas yang akan dipasang nantinya berukuran tinggi sekitar dua meter.[zulkifli]


TAG