Umat Katolik Harus Jadi Pembawa Damai bagi Sesama

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Pastor Katolik, Paroki Santo Paulus Buntok, Barito Selatan, Filemon Amel MSF berpesan agar seluruh umat bisa menjadi terang dan damai bagi sesama.

Pesan ini, disampaikan oleh Pastor yang akrab disapa Romo Amel ini, dalam perayaan Natal, Umat Katolik Paroki St Paulus Buntok, Barsel, Minggu malam (24/12/2017). Dalam Khotbahnya, pada perayaan Natal yang bertemakan 'Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu' tersebut, Romo Amel berpesan, agar seluruh umat Katolik mampu menjadi pembawa terang dan damai bagi sesama. 

"Marilah kita, sebagai orang yang seratus persen Katolik dan juga seratus persen orang Indonesia, dengan momen Natal ini, tekadkan hati agar damai sejahtera Kristus, mampu kita tanamkan di dalam hati dan kehidupan sekitar kita, jadilah terang dan pembawa damai bagi sesama," pesan Romo Amel.

Dalam perayaan Natal, yang dihadiri oleh ribuan umat tersebut, Romo Amel juga menekankan. Hal utama menyangkut kehidupan berbangsa dan bernegara, hendaknya umat Katolik bisa menjadi panutan bagi yang lain. Sebab dengan mengandalkan kasih, dalam kehidupan berbangsa adalah suatu hal yang sangat penting, bagi pertumbuhan iman setiap individu. 

"Sangat penting bagi kita, membawa kasih dalam setiap tindakan dan perbuatan dalam kehidupan bermasyarakat, sebab dengan demikianlah iman dan kepercayaan kita sebagai pengikut Kristus akan lebih kokoh," ditekankan Romo Amel.[tampetu]


TAG