TK Pembina Kapuas Gelar Maulid

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, TK Pembina Kapuas menggelar jalinan silahturahmi dengan murid dan orang tua/wali murid di aula sekolah, Jumat (8/12/2017).

Kegiatan ini diisi tausiah ustadzah Nurhayati. Dalam caramahnya dia mengatakan, anak-anak sudah selayaknya mengenal sejarah Islam dan mengetahui jejak rekam Nabi Muhammad SAW dalam berdakwah menyebarkan agama Islam, serta mengambil safaat dari sosok Nabi Muhammad SAW. 

"Dengan kita mengenalkan ilmu agama Islam sejak dini pada anak-anak, diharapkan bisa menanamkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan. Sebab tidak ada orangtua yang mau anak-anaknya terjurumus ke jalan yang sesat dan menjauhi ajaran serta larangan agama," paparnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa membuat anak-anak didik sekolah TK Pembina Kapuas lebih mengerti dan memahami tentang ajaran agama Islam supaya kelak menjadi anak yang berbakti pada orangtua dan berguna bagi nusa dan bangsa. 

"Saya harap pihak sekolah tidak usah  ragu-ragu dan khawatir untuk memanggil dirinya dalam mengisi kegiatan sebagai penceramah walaupun tidak ada biaya sepeser pun. Sebab sudah menjadi kewajiban saya untuk mengajarkan dan berdakwah agama Islam, karena generasi bangsa adalah tangung jawab kita bersama. Juga supaya meningkatkan akhlak dan moral anak-anak lebih dini dengan harapan anak-anak kita lebih terpelajar dan penuh sopan santun," katanya.

Sementara itu, Mila orangtua murid mengaku senang dengan adanya peringatan Maulid, sebab dengan adanya kegiatan tersebut bisa menambah wawasan tentang ajaran agama Islam khususnya di kalangan anak murid sekolah TK Pembina.

Pantauan Kabar Kalteng, peringatan maulid tersebut turut dihadiri pihak UPTD Dinas Pendidikan dan Ketua Komite Sekolah. Juga terlihat para murid-murid sangat antusias mendengar ceramah.[angga]


TAG