Syukuran Sambut Tahun Baru, H Idham Gelar Hiburan Rakyat

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Untuk menyambut pergantian tahun 2017 ke 2018 dan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang sudah dikaruniakan oleh Allah SWT sepanjang tahun 2017, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menggelar syukuran dan hiburan rakyat di halaman Kantor PKB setempat.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pulpis, H Idham Amur mengungkapkan, acara syukuran ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, yang mana atas limpahan rahmat dan karunia-Nya selama tahun 2017, telah diberikan berkah umur, berkah rezeki dan berkah kebersamaan sehingga dipertemukan kembali pada tahun 2018 yang kiranya tidak lama sama-sama kita sambut.

"Kita tadi sudah memotong sapi satu ekor dan kambing satu ekor, untuk acara syukuran kita ini," ungkap Ketua DPC PKB Kabupaten Pulpis, H Idham Amur kepada KabarKalteng, Minggu (31/12/2017) di sela persiapan syukuran.

Dia juga mengatakan, acara ini juga sebagai sarana ajang silaturahmi antar sesama. Karena melalui silaturahmi maka akan terjalin rasa kebersamaan dan kedamaian di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Apalagi, lanjut H Idham, tahun 2018 ini merupakan tahun Politik yang mana  Kabupaten Pulpis akan menggelar pesta demokrasi yaitu Pilkada bupati-wakil bupati periode 2018-2023.

"Dari itu mari kebersamaan tetap kita jalin, jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal yang bisa merusak dan mencoreng nilai-nilai demokrasi itu sendiri," ucap H Idham.

Lanjut Idham, besar harapan pada pelaksanaan Pilkada 2018 akan berjalan aman, adil, jujur dan lancar. Dia juga mengungkapkan kalau dirinya akan mencalon pada Pilkada 2018, berpasangan dengan Ahmad Jayadikarta. Semoga cita-cita luhur ini dapat dicapai untuk memajukan Pulpis yang lebih baik lagi.

"Semoga apa yang kita inginkan dan cita-citakan pada tahun 2018 dapat dikabulkan Allah SWT. Kita yakin asal mau berusaha pasti ada jalan dan tentunya setiap usaha harus diiringi dengan doa, salah satu bentuk doa itu, yakni dengan menggelar syukuran," ucap H Idham.

H Idham mengajak masyarakat Pulpis, khususnya warga Kecamatan Kahayan Hilir untuk dapat menghadiri acara syukuran ini.

"Kita undang masyarakat siapa saja dalam acara syukuran ini, yang nantinya juga sambil menikmati hidangan yang telah disiapkan. Kita juga akan dihibur organ tunggal dari Pulpis "JOIN_AudioSound" dan sejumlah artis pendukung," katanya.[manan]


TAG