Sambut Natal dan Tahun Baru, Pemkab Bartim Gelar Pasar Murah

Print Friendly and PDF


TAMIANG LAYANG - Dalam rangka menyambut Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018, Pemerintah Kabupaten Barito Timur, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bartim, gelar pasar murah untuk masyarakat di Kecamatan Paku, Kamis (21/12/2017).

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Paku, Bartim, pasar murah yang digelar bekerjasama dengan Disperindag Bartim tersebut, dibuka langsung oleh Camat Paku, Ristanto Pratomo S.STP.

Dalam kegiatan murah tersebut, disediakan sebanyak 150 paket sembako, dengan harga jual Rp85.000 per paket. Untuk setiap paket sendiri, nilai sebenarnya adalah Rp149.000 per paket, setiap paket diisi dengan 1 kaleng susu, minyak goreng 2 Kg, kacang tanah 1 Kg, teh 1 kotak dan beras 5 Kg.

Di sela kegiatan, kepada KabarKalteng, Ristanto menerangkan, bahwa kegiatan yang dibesut oleh Pemkab Bartim tersebut, merupakan agenda rutin Pemkab Bartim di setiap tahun dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, untuk membantu warga yang kurang mampu.

"Akhir tahun merupakan momen kebersamaan masyarakat, berkumpul dengan keluarga karena dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru serta libur panjang," jelas Ristanto.

Seiring dengan momen tersebut, kebutuhan akan meningkat baik sembako maupun jenis makanan lainnya. "Untuk membantu masyarakat kurang mampu inilah, pemerintah mengadakan pasar murah," tutup Ristanto.[adi]


TAG