RSUD Pulpis Kekurangan Dokter Spesialis Kandungan

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulang Pisau dikabarkan masih kekurangan dokter spesialis, khususnya untuk dokter spesialis kandungan. Fakta ini juga diakui manajemen RSUD Pulpis.

"Untuk dokter spesialis kandungan kita mengakui masih sangat kurang, yang ada ini hanya satu, seharusnya paling tidak dua orang untuk dokter spesialis kandungan," ujar Direktur Utama RSUD Pulpis, dr Muliyanto Budihardjo kepada KabarKalteng, Sabtu (23/12/2017).

Menurutnya, sekelas rumah sakit dengan tipe C tentunya sangat disayangkan kalau dokter spesialis kandungan masih kurang, sehingga untuk pelayanan terhadap pasien yang ingin melahirkan dan sebgainya sedikit menjadi terhambat.

Ke depan, lanjutnya, manajemen RSUD Pulpis akan memperbaiki sistem pelayanan dan juga akan menambah dokter spesialis, terkhusus bagi para dokter yang standby di bidang pelayanan yang bersifat mendadak, seperti dokter kandungan. Dari  itu, RSUD Pulpis sangat berharap nantinya dokter specialis akan lengkap dan untuk  pelayanan di RSUD Pulpis akan lebih baik lagi.

"Intinya para dokter yang memang menangani masalah tanggap darurat khusus dalam pelayanan kita minta untuk ditambah," tandasnya.

Selanjutnya, tambahnya, pihaknya berjanji dan mengintruksikan kepada seluruh dokter dan staf RSUD Pulpis agar dalam menangani pasien harus menunjukan kerja profesional serta wajib stanby di tempat sesuai dengan sumpah janji yang sudah diemban dalam melayani seluruh para pasien serta harus cepat tanggap dalam penanganannya.

"Bagi semua kalangan yang ingin berobat agar jangan sampai merasa khawatir kalau nantinya tidak dilayani. Karena sudah saya intruksikan semuanya baik itu staf, perawat dan terlebih lagi para dokter untuk tetap profesional dalam setiap melaksanan atau menjalankan tugasnya," tutur dr Mul.

Sedikit dijelaskannya, jumlah staf di RSUD Pulpis untuk keseluruhannya berjumlah 300 orang, ditambah dengan dr spesialis 4 orang di antaranya spesialis bedah, spesialis penyakit dalam, dan untuk spesialis kandungan hanya 1. Sejatinya untuk spesialis kandungan minimal 2 orang.[manan]


TAG