Putra Putri Bartim Wakili Kalteng Lomba Paduan Suara

Print Friendly and PDF

TAMIANG LAYANG - Sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Barito Timur, sebanyak lima belas putra dan putrinya, terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti Festival Gita Permata Nusantara (FGPN), Sabtu (9/12/2017) di Jakarta.

Hal ini diterangkan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Bartim, Drs Ruspandi Dena MBA melalui Staf Pemasaran Pariwisata, Debi Leriantoni, Kamis (7/12/2017).

Bahwa keberangkatan kontingen Bartim sebagai wakil dari Kalteng, dalam festival lagu pop berbahasa daerah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta merupakan tindak lanjut atas keberhasilan kontingen Bartim meraih juara I, dalam Festival Isen Mulang, di Sampit beberapa waktu lalu.

''Bisa mewakili Kalteng di tingkat Nasional, merupakan kebanggan bagi kita semua warga Bartim khususnya. Mari sama - sama kita berdoa, agar kontingen yang akan bertanding ini, dapat memberikan yang terbaik dan bahkan kalau bisa menjadi juara,'' ajak Debi.

Menyangkut pembiayaan, dijelaskan oleh Debi, bahwa Pemkab Bartim sudah menyediakan dana melalui DPA Disbudparpora Bartim.

''Seratus persen dana yang digunakan oleh kontingen yang berangkat, merupakan dana dari DPA Disbudparpora Bartim,'' jelasnya. (adi)
TAG