Penyewa Keluhkan Kerusakan Bangunan Pertokoan Danu Mare

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Kerusakan pada bangunan pertokoan Danu Mare Kuala Kapuas dikeluhkan sejumlah penyewa yang menempati blok pertokoan Danau Mare, yang letaknya berseberangan dengan pertokoan bawah Senjaya (eks Bioskop Senjaya)

"Kerusakan ini sudah bertahun-tahun dan belum ada perbaikan, sementara untuk sewa kami selalu bayar," ungkap pedagang di pertokoan Danu Mare yang tidak mau namanya dikorankan, Rabu (27/12/2017).

Menurutnya, kondisi kerusakan pada beberapa bagian bangunan membuat tidak nyaman, terlebih pada saat terjadi hujan air merembes ke bawah. Selain penyewa yang menempati blok toko, konsumen yang akan berbelanja akan merasakan tidak nyaman.

Selain itu, pada bagian yang rusak juga mengganggu pemandangan. Menurut para penyewa, pihaknya sudah mencoba mengkoordinasikan kondisi itu kepada dinas terkait, namun belum juga ada tindak lanjut agar dilakukan perbaikan pada bagian bangunan yang rusak.

Pantauan KabarKalteng di lokasi pertokoan Danu Mare di Jalan A Yani, tampak kerusakan pada atap bagian luar yang terbuat dari asbes, banyak bolong berlobang, dan kondisi plapon dari kayu triplek sebagian sudah hancur.

Pada beberapa tiang kuda-kuda bangunan sudah ada yang patah. Kondisi itu juga membahayakan jika terjadi roboh pada bagian kuda-kuda penyangga bagian atap luar yang bahannya bukan dari kayu ulin, kondisinya sudah lapuk dimakan usia.

"Kami berharap pihak dinas terkait agar segera melakukan perbaikan," harap pedagang itu.

Menurut keterangan yang dihimpun  pedagang menempati pertokoan dengan status sewa kepada pihak Pemkab dalam hal ini Dinas Pendapatan Daerah.

Hingga berita ini diturunkan wartawan KabarKalteng belum dapat menghubungi dinas terkait untuk dimintai tanggapannya.[zulkifli]


TAG