Kalah Praperadilan, Karyadi Resmi jadi Tersangka Korupsi

Print Friendly and PDF


BUNTOK – Kalah dalam sidang praperadilan, Kepala Bidang di Dinas Perumahan, Kuburan dan Pemukiman (DPKP) Barito Selatan, Karyadi SIP, resmi menjadi tersangka kasus korupsi dana proyek Penerangan Jalan Umum (PJU) Barsel tahun anggaran 2016.

Pantauan KabarKalteng, Kamis (28/12/2017) dalam lanjutan sidang praperadilan gugatan Karyadi SIP, di Pengadilan Negeri buntok, dengan Nomor Perkara: 3/Pid.Pra/2017/PN BNT beragendakan pembacaan putusan, Hakim tunggal Agustinus SH, yang memimpin sidang praperadilan tersebut memutuskan, bahwa permohonan Karyadi melalui Kuasa Hukumnya, Arlansyah SH, ditolak dan mensahkan status tersangka Karyadi yang ditetapkan oleh pihak Kajari Barsel.

Ditolaknya permohonan Karyadi atas penetapan status tersangka dirinya, oleh Hakim berdasarkan pertimbangan, bahwa penetapan status Karyadi sebagai tersangka oleh pihak Kajari Barsel, sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku, tidak seperti yang tertuang dalam permohonan pihak pemohon.

Karyadi sendiri ditetapkan sebagai tersangka, melalui serangkaian proses penyelidikan sejak 23 Januari 2017, penyidikan umum dan penyidikan khusus dengan Nomor Print Dik : 517/Q.2.15/fd.1/10/2017, tertanggal 5 Oktober 2017.
Sedangkan beberapa bukti yang diajukan oleh pemohon, melalui Kuasa Hukumnya, dalam persidangan sebelumnya, Jumat (22/12/2017) dengan agenda persidangan pembuktian dan menghadirkan saksi, ditolak oleh pengadilan.

‘’Bukti yang diajukan oleh pemohon, merupakan sudah masuk pokok perkara dan bukan ranah praperadilan,’’ sebut Agustinus.[tampetu]


TAG