Kades Mabuan: Damai itu Harus Dimulai dari Dalam Hati

Print Friendly and PDF


BUNTOK – Kepala Desa Mabuan, Suhardi mengajak warga Desa Mabuan, Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan, untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

‘’Kalau mau menciptakan perdamaian antar Suku, Ras, Agama dan Kepercayaan, harus dimulai dari dalam hati kita masing – masing dahulu,’’ pesan Suhardi, dalam dua perayaan Natal yang berbeda, yakni Natal Gereja Pantekosta di Indonesia Mabuan Rabu (27/12/2017) dan Natal Umat Katolik Desa Mabuan Kamis (28/12/2017).

Kepala Desa yang beragama Islam tersebut, juga mengapresiasi kerukunan antar umat beragama yang ada di Desa Mabuan. Sebab mungkin hanya di Desa Mabuan saja, satu – satunya desa yang setiap perayaan keagamaan, baik Kristiani, Muslim, Hindu dan yang lainnya, selalu mengundang umat dari agama lainnya untuk menghadiri perayaan keagamaan di rumah ibadah mereka masing – masing.

‘’Hal terunik di Desa Mabuan, adalah setiap perayaan keagamaan, selalu mengundang umat agama lainnya untuk hadir di rumah ibadah mereka ikut merayakan juga apa yang sedang mereka rayakan,’’ tukas Kades yang sudah dua periode menjabat tersebut.

Dilanjutkan Suhardi, hal semacam ini adalah yang patut dijaga dan bahkan ditingkatkan oleh seluruh warga masyarakat. Sebab itulah inti dari kerukunan dan kedamaian, selalu bersama dan bergotong royong dalam segala hal.

‘’Kami sebagai yang mewakili masyarakat dalam pemerintahan, sangat mendukung kebaikan dan kerukunan tersebut, dengan bentuk bantuan materi maupun moral,’’ tegas Suhardi.[tampetu]


TAG