Kader Partai Harus Mampu Menggerakan Roda Politik di Desa

Print Friendly and PDF


KASONGAN - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi melantik Pengurus Cabang se-Kabupaten Katingan, Rabu (27/12/2017) di Aula Hotel Katingan.

Kegiatan pelantikan Pengurus Cabang PPP tersebut sekaligus menggelar Rapat Pimpinan, Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) dan sejumlah Pengurus Anak Cabang PPP.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Katingan, Sakariyas, Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan Kapten Inf Dedi Marwanto diwakili Dandramil 1015-03/Kasongan Pelda Jainuri, serta para Pengurus DPC PPP.

Pimpinan Anak Cabang yang dilantik berasal dari sembilan kecamatan, Kecamatan Katingan Hilir, Katingan Tengah, Katingan Kuala, Katingan Hulu, Tasik Payawan, Pulau Malan, Sanaman Mantikei, Tewang Sanggalang Garing dan Kamipang. Sementara untuk empat Kecamatan lainnya masih dalam proses pembentukan.

Sakariyas menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang strategis bagi PPP Kabupaten Katingan untuk mempersiapkan diri dalam pembinaan organisasi secara berkelanjutan. Selain itu, juga hal strategis lainnya yang dilakukan PPP.

Pelatihan ini juga untuk menghadapi tahun-tahun politik yang akan datang, khususnya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan tahun 2018 serta pemilu legislatif yang akan datang.

"Semoga para anggota PPP dapat menjadi kader yang baik untuk dapat mendukung Pemilihan kepala daerah nantinya," pungkasnya.

Dengan dilantiknya kader PPP ini juga, Sakariyas berpesan agar seluruh kader-kader dapat memberikan kontribusi lebih untuk menggerakan roda-roda partai khususnya di desa-desa.[triokta]


TAG