Jurnalis Kabar Kalteng Raih Juara Dua Lomba Fotografi HKN

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Lomba fotografi dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-53 tahun 2017 yang diadakan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, telah diumumkan hasilnya, Kamis (21/12/2017).

Hasilnya, Zulkifli wartawan Kabar Kalteng dengan karya fotografinya bertema 'Menyampaikan pesan kesehatan via mobile speaking', berhasil meraih juara kedua dalam lomba foto dengan tema 'pelayanan kesehatan menuju Kapuas sehat' tersebut.

"Ini sebagai motivasi saya, untuk terus berkarya dan berkreasi," ungkap Zulkifli, Jumat (22/12/2017) di sela acara penyerahan hadiah kepada pemenang.

Sementara itu, juara satu jatuh kepada Arif Hidayat fotografer yang cukup lama menekuni seni foto. Sedang untuk juara tiga jatuh kepada Zainudin yang juga fotografer dan kameramen. Kemudian juara favorit jatuh kepada Inop.

"Kita ingin mendapatkan perspektif tentang kesehatan dari kacamata fotografi," kata Freddy Jaya, ketua panitia HKN Dinkes beberapa waktu lalu.

Gere panitia lomba foto tersebut mengatakan, ketepatan mengambil objek sehingga memberi makna yang sesuai dengan tema merupakan salah satu penilaian panitia.

Sementara itu, Kadinkes Kapuas Apendi, SKM MM mengharapkan, lewat pesan fotografi sebagai salah satu media pendukung program-program Dinas Kesehatan.

"Diharapkan masyarakat bisa tergugah untuk mendukung program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga khususnya di Kabupaten Kapuas," pungkas Apendi.[angga]


TAG