Jelang Pendaftaran Paslon Kepala Daerah, KPU Kapuas Gelar Rakor bersama Parpol

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas menggelar rapat koordinasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kapuas tahun 2018, Jumat (29/12/2017). Rakor dihadiri 12 perwakilan Partai Politik di Kabupaten Kapuas, Ketua dan Komisioner Panwaslih Kabupaten.

Ketua KPU Kapuas, Bardiansyah SE mengatakan, Rakor digelar terkait pencalonan pasangan (Paslon) Kepala Daerah yang akan mengikuti Pilkada Kapuas 2018.

"Rakor seluruh Parpol yang nantinya akan mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kapuas 2018," ungkap Bardiansyah.

Sementara itu, materi disampaikan oleh Daan Resmon Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Divisi Tekhnis Penyelenggara.

"Yang perlu diketahui adalah syarat-syarat yang harus dipenuhi," kata Daan Resmon.

Menurutnya, syarat itu sendiri terdiri dari syarat calon. Syarat pencalonan itu bagi calon dan Partai Politik yang akan mengusung Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dalam Pilkada 2018.

Selain itu, disampaikan juga materi mekanisme dan strategi, apa dan bagaimana terkait pencalonan syarat-syarat kelengkapan berkas, juga berbagai peraturan hukum dan acuan yang harus diketahui.[zulkfli]


TAG