Ini Penampakan Replika Besar Piala Adipura Kota Kapuas

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Pemasangan replika versi besar Piala Adipura pada monumen atau tugu yang telah selesai dibangun akan segera dilakukan begitu replika itu tiba.

"Replika untuk Tugu Adipura dipesan dari Jawa, tepatnya dari Klaten," kata Isnaeni, ST MT, Kabid PK DPUPRPKP kepada KabarKalteng pada Rabu (27/12/2017).

Menurutnya, replika Adipura yang akan dipasang pada bagian atas tugu itu, terbuat dari material stainless steel, material akrelik transparan tampak seperti kristal atau kaca, berbentuk segitiga karna memiliki tiga sisi, pada bagian logo dari bahan tembaga dengan warna kuning keemasan dan untuk tulisan berwarna hitam.

Replika untuk tugu lebar 1,2 meter dan tinggi sekitar 2,4 meter, dengan berat 300 kilogram. Ini nantinya akan dipasang langsung oleh pihak perusahaan pembuat replika Piala Adipura itu.

"Besok (Kamis, 28/11/2017) sudah ada di Kapuas, dan secepatnya akan dipasang," kata Kabid Pertamanan dan Kebersihan ini.

Kota Kapuas sendiri untuk pertama kalinya mendapatkan anugerah penghargaan Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup RI.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menerima langsung Piala Adipura yang diserahkan oleh Presiden Joko Widodo pada Agustus 2017 lalu. Dengan berdirinya monumen Adipura, tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi warga Kapuas.[zulkifli]


TAG