Ini Dia Tujuh Proyek Multiyears Barsel di Tahun 2018

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan di bidang infrastruktur, telah menetapkan tujuh proyek multiyears di Tahun 2018, apa saja ya?

Ada tujuh proyek infrastruktur multiyears, yang telah dimasukan kedalam Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barsel.

Hal ini, disampaikan oleh Plt Kepala Dinas PUPR Barsel, Ir Rahmin Hanan, dalam paparannya pada rapat pembahasan bersama komisi II, mangenai Raperda APBD Barsel Tahun 2018, Jumat (8/12/2017).

Ketujuh Proyek Multiyears tersebut, yang pertama adalah peningkatan jalan ruas Kampung Baru, Teluk Betung dan Muara Talang, dengan rencana anggaran sebesar Rp14,5 miliar, peningkatan jalan Mayor Pithel, ruas Buntok, Mabuan dan Kalahien, dengan rencana anggaran sebesar Rp8 miliar. 

Kemudian, peningkatan jalan MTU, ruas Kelurahan Bangkuang, Teluk Timbau dan Damparan, rencana anggaran sebesar Rp8 miliar, peningkatan jalan Mantarem, Marawan Baru, Reong hingga batas Kabupaten Barsel, rencana anggaran sebesar Rp15 miliar. 

Selanjutnya adalah, peningkatan jalan ruas Tabak Kanilan dan Km.20, rencana anggaran sebesar Rp7 miliar, peningkatan jalan Km.20 menuju Rampa Mea, dengan rencana anggaran sebesar Rp9 miliar dan yang terakhir adalah, peningkatan jalan Gunung Timang  ruas 062, rencana anggaran Rp8 miliar.

Seusai rapat, Rahmin Hanan, melalui Kepala Bidang Bina Marga dinas PUPR Barsel, Heryfani, mengutarakan bahwa ketujuh proyek tersebut, dilaksanakan sebagai skala prioritas. Sebab merupakan, infrastruktur jalan akses utama bagi masyarakat, dari pedesaan menuju kecamatan dan Kota Buntok.

"Semoga saja proyek multiyears ini, bisa berjalan baik dan sesuai kebutuhan masyarakat," harap Heryfani sembari berlalu. 

Untuk diketahui, proyek Multiyears atau tahun jamak, adalah proyek yang harus dilaksanakan dan dianggarkan setiap tahun hingga target proyek terselesaikan. Hal ini dilakukan, untuk memenuhi target peningkatan kualitas pembangunan.[tampetu/deni]


TAG