Gereja Belum Rampung, Natal GPdI Mabuan Tetap Khidmat

Print Friendly and PDF


BUNTOK – Meskipun dilaksanakan di bangunan Gereja yang belum rampung, perayaan Natal Jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Desa Mabuan, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Rabu (27/12/2017) tetap khidmat.

Dalam Sambutannya, Ketua Panitia perayaan Natal Jemaat GPdI Desa Mabuan, Rustamaji, mengucapkan syukur dan terima kasih yang sangat besar, kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barsel. Sebab dengan adanya bantuan dana dari Pemkab di tahun 2017, Gereja yang dibangun hampir dua puluh tahun lalu tersebut, akhirnya bisa direhab.

‘’Selama dua puluh tahun penantian, akhirnya Gereja GPdI Desa Mabuan bisa direhap, kita bersyukur dan sangat berterima kasih kepada Pemkab Barsel yang baru. Karena dengan adanya bantuan di tahun 2017 ini, bangunan Gereja kami mulai layak disebut sebagai rumah ibadah,’’ ucap Rustamaji.

Meskipun belum rampung seratus persen dan masih membutuhkan banyak dana lagi, untuk melanjutkan penyelesaiannya. Namun perayaan Natal Jemaat GPdI Mabuan tahun 2017 ini, merupakan perayaan Natal GPdI Mabuan yang paling meriah, karena dihadiri oleh oleh ratusan masyarakat Desa Mabuan.

Hal ini, menurut Ketua Wilayah 17,GPdI  Barsel, Pdt Melky Walukow, merupakan yang patut disyukuri dan menjadi kebanggaan.

‘’Kita patut bersyukur dan berbangga hati, sebab meskipun dalam suasana kesederhanaan, karena bangunan Gereja kita yang belum rampung ini, namun banyak orang yang ikut merayakan Natal di sini,’’ imbuh Melky.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pendeta GPdI Desa Mabuan, Pdt Jhoni Bahihi, yang mengatakan adalah sebuah anugerah dan keunikan tersendiri bagi warga Desa Mabuan. Sebab dalam kesederhanaan dan keberagaman kepercayaan, dalam perayaan Natal GPdI Mabuan, ada makna toleransi yang tekandung di dalamnya.

‘’Hari ini menjadi bertambah sangat istimewa, sebab seluruh warga Desa Mabuan dari berbagai kepercayaan bisa hadir dalam perayan Natal GPdI, seperti tidak ada perbedaan saja. Saya harap ini menjadi perhatian dari Pemkab Barsel, agar bisa memberikan dukungan lebih kepada GPdI Mabuan,’’ harap Jhoni.[tampetu]


TAG