Duplikat Adipura Segera Dipasang di Atas Tugu

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Pembangunan Tugu Adipura, Kota Kuala Kapuas yang terletak di persimpangan Jalan Tambun Bungai, Tjilik Riwut dan Jalan Pemuda telah selesai. Kini tinggal pemasangan duplikat Piala Adipura pada bagian atas tugu.

"Bentuknya persis menyerupai Piala Adipura yang kita terima," kata Ahmad Isnaeini ST MT, Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan DPUPRPKP Kabupaten Kapuas, Rabu (27/12/2017)

Menurutnya, duplikat Piala Adipura itu dipesan dari Pulau Jawa. Pleh karena ukurannya yang lebih besar dari pintu pesawat, pengiriman duplikat Piala Adipura pun harus melalui kapal laut.

Duplikat ini, lanjutnya, berbahan material stainless steel, bahan akrilik yang mana bentuknya menyerupai kaca. Sifatnya ringan, tidak mudah pecah dan mudah dikilapkan. Selain itu, ada juga bagian yang terbuat dari tembaga berwarna kuning keemasan, ada logo juga tulisan. Jika telah terpasang tampak tiga sisi permukaan yang bisa dilihat.

"Untuk pemasangan langsung dari perusahaan pembuat duplikat Piala Adipura itu sendiri," imbuh Isnaeni.

Diperkirakan duplikat Piala Adipura itu dalam rentang sehari dua akan tiba dan segera dilakukan pemasangan.

Dari pantauan KabarKalteng tugu sudah berdiri dan akan tampak megah jika telah terpasang duplikat piala bagian atas. Hanya saja, keindahannya menjadi terasa kurang karena terlihat bentangan kabel-kabel gantung yang ada di sekitar tugu tersebut.[zulkifli]


TAG