Dua Hari Menjabat, Kapolres Baru Batara Kunjungi PWI

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH -Untuk menjalin silahturahmi dengan awak media, Kapolres Barito Utara yang baru, AKBP Dostan Matheus Siregar SIK rela mengunjungi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Utara.

Dalam kunjungannya, Kamis (7/12/2017), bersama Wakapolres Batara, Kompol Novianto Tarjono dan Kasat Reskrim Polres Batara, AKP Wiwin Junianto Supriadi. Dostan mengutarakan niat baiknya, yakni ingin membangun kerjasama dengan awak media.

Karena dengan adanya koordinasi dan kerjasama yang baik, antara kepolisian dengan awak media. Diharapkan menimbulkan MoU antara Polres dan PWI Batara, sehingga setiap informasi yang digaris bawahi, dari satuan atas kebawah, bisa benar - benar satu komando.

"Tujuan Saya beserta rombongan, adalah ingin bersilahturahmi, sekaligus untuk menjalin kerjasama yang baik dengan rekan - rekan jurnalis," sampainya.

Perwira berpangkat melati dua itu, juga mengaku cukup lama menghabiskan masa dinas di unit pasukan, sehingga kurang berhubungan dengan dunia pers. Apalagi sebagian dari masa - masa, dimana dirinya menjadi anggota penjinak bom, ada etika tersendiri yang harus dipatuhi, yakni harus selalu berada di belakang, tidak bisa menonjolkan diri di depan.

"Ini terus terang, pengalaman pribadi untuk pertama kalinya, saya bisa bertemu langsung dengan awak media. Jadi saya minta tolong, dukungan dari rekan - rekan semuanya, agar selalu mengkoordinasikan apabila ada hal - hal yang kurang berkenan, selama kepemimpinan saya," tukas Dostan.

Ketua PWI Batara, Robi Cahyadi merasa bangga karena gerak cepat Kapolres Batara, yang baru saja menjabat selama dua hari, telah mau melakukan kunjungan kesekretariat PWI.

"Kami (PWI) merasa bangga dikunjungi, hal ini merupakan sebuah penghargaan bagi PWI dan mudah - mudahan ini merupakan awal yang baik, bagi kerjasama antara PWI dan Polres Batara, demi kemajuan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini," ucap Roby.

Dalam pertemuan itu, Roby juga menegaskan, bahwa PWI Batara tidak akan mentolelir, bagi anggotanya yang terlibat masalah tindak pidana ataupun kriminalitas. Terkecuali, masalah yang terkait dengan pemberitaan, yang bisa diselesaikan melalui hak jawab dan hak koreksi.

"Bila belum puas, dapat diajukan kepada Dewan Pers, sesuai dengan nota kesepahaman antara Kapolri dan Dewan Pers Nasional, dan MoU antara Kapolda Kalteng dengan DPC PWI Kalteng, karena nota kesepahaman inilah, yang dilanjutkan sampai dengan tingkat Kabupaten," tegas Roby.

Di pengujung acara, Ketua PWI Batara memberikan buku putih kepada Kapolres Batara yang baru, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.[doni]





TAG