Citra Idol Meriahkan Natal Gabungan di Kapuas

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS –  Ibadah dan Perayaan Natal Gabungan PNS, TNI, POLRI, DPRD, Organisasi Wanita, BUMN, BUMD, GAPENSI, KADIN, dan masyarakat Kabupaten Kapuas Tahun 2017 dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Kali ini, Jumat (22/12/2017) Natal gabungan dilangsungkan di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Kemeriahan perayaan natal gabungan tahun ini ditandai dengan hadirnya ribuan warga jemaat dari sekitar Kota Kuala Kapuas maupun jemaat dari kecamatan terdekat lainnya. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan lagu-lagu rohani, paduan suara gabungan dan puji-pujian dari Kepala SOPD.

Kemudian, dimeriahkan oleh Artis Ibukota Jakarta yaitu Citra Scholastika dengan membawakan lagu rohani “PertolonganMu”, dan lagu-lagu lainnya. Serta, dibanjiri dengan berbagai macam doorprize dengan hadiah utama dua unit sepeda motor sumbangan dari Bupati Kapuas sehingga membuat suasana semakin semarak dan warga jemaat tidak beranjak dari tempat duduknya sampai acara selesai.

Namun sebelumnya, Natal Gabungan itu diisi dengan ibadah bersama, puji-pujian/paduan suara, vocal grup, penyalaan lilin natal dan pelayanan Firman Tuhan Pdt Dr Wardinan S Lidim MTh.

Tampak hadir dalam kemeriahan perayaan natal gabungan tersebut Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT dan Isteri Ary Egahni Ben Bahat SH, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan S Hut dan Isteri Kusmiatie Algrin Gasan, Forkopimda Kabupaten Kapuas, Sekda Kapuas Rianova SH beserta Isteri Evelin Rianova, Asisten/Staf Ahli, Kepala SOPD Lingkup Pemkab Kapuas, Ketua Panitia Perayaan Natal Gabungan Tahun 2017 Panahatan Sinaga SH beserta Isteri Sera Sinta Lola Sinaga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para undangan.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan kepada semua yang hadir untuk selalu memelihara kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Kapuas secara terus menerus. Dalam kesempatan itu, Ben Brahim meminta kepada Umat Kristiani untuk dapat menjadi pembawa damai dan berkat kepada orang lain, masyarakat, bangsa dan negara tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan, karena semua bersaudara.

“Saya doakan Bapak, Ibu dan Saudara sekalian dalam keadaan sehat, dipanjangkan umur, diberikan rezeki dan saya mengajak kita semua untuk mempererat tali silahturahim kita satu sama lain. Jayalah Kabupaten Kapuas,” tekannya.


Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Gabungan Panahatan Sinaga yang juga selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas dalam laporannya menyampaikan Tema Natal Nasional yaitu “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Di Dalam Hatimu (Kolose 3:15a).

Adapun Sub Thema yang diangkat dalam natal gabungan tahun ini yaitu “Damai Sejahtera Kristus Memampukan Umat Kristiani di Kabupaten Kapuas Menjadi Pembawa Damai dan Berkat Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara”.

Ia mengungkapkan perihal kegiatan Panitia Perayaan Natal Gabungan Tahun 2017 yaitu panitia sebelumnya telah melaksanakan kegiatan Ibadah Natal bertempat di Rumah Tahanan Negara Kabupaten Kapuas Rabu (20/12/2017) dan dilanjutkan dengan Kunjungan Kasih ke BLUD RSUD dr Soemarno Sosroatmojo Kuala Kapuas.

“Berbeda suku, agama, keyakinan dan berbeda penilaian, berbeda status sosial serta jabatan dan lain sebagainya, tetapi tetap kita diikat dalam kebersamaan, sebaba kita sepakat bahwa kebersamaan itu akan menjadi sarana yang indah untuk menjalin persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.[angga]

 

TAG