Bupati Ingatkan Plt Kades dan PAW BPD Agar Paham Arti Kepemimpinan

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, ingatkan agar para Kepala Desa dan Anggota BPD, untuk memahami betul arti ddan tugas sebagai seorang pemimpin.

Hal ini disampaikan oleh Nadalsyah, dalam sambutannya di acara pelantikan Plt Kades Liang Naga, Kades Pandran Raya, Kades Lue Hulu dan PAW BPD, di Gedung Balai Antang, Muarateweh, Selasa (5/12/2017).

Nadalsyah mengatakan, bahwa sesuai dengan perundangan yang berlaku, pemberhentian pejabat Kades defenintif bilamana habis masa jabatan, maka PNS yang akan diangkat menjadi pelaksana tugas. Untuk itu, sangatlah perlu seorang PNS yang menjabat sebagai Plt Kades, memahami arti kepemimpinan.

"Kepemimpinan merupakan sebuah keharusan yang dimiliki dan difahami, oleh seorang pemimpin, agar bisa menjalankan roda pemerintahan yang berpijak pada kebijaksanaan demi kepentingan khalayak ramai," ingatkan Nadalsyah.

Orang nomor satu di Batara ini, juga mengingatkan kepada PAW BPD, agar selalu ingat dengan tugas serta fungsinya sebagai perwakilan masyarakat. Karena sesuai dengan Permendagri nomor 110 tahun 2016, tentang Badan Permusyarawatan Desa, BPD yang merupakan implementasi kecil dari sistem demokrasi, mampu menjadi mewujudkannya dengan bekerjasama dengan Pemdes, untuk penyelenggaran Desa yang transparan dan berpihak kepada kepentingan masyarakat.

"BPD harus bisa bekerjasama dengan Pemdes, untuk membangun sebuah sistem pemerintahan desa yang sesuai dengan cita - cita demokrasi," pesan Nadalsyah.[doni]


TAG